Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo Soekartono mengatakan perekonomian negara sedang menurun tajam.

Hal ini berdampak pada masyarakat bawah yang merosot tajam.

“Kita lihat sendiri di pasar, pedagang merasakan dampaknya. Ekonomi menurun sangat tajam sekitar 70 persen. Ini yang menyampaikan rakyat sendiri pedagang,” kata Bambang Haryo usai menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Wonokromo, Surabaya, Rabu (20/01/2019).

Karena itu, dirinya meminta kepada pemerintah untuk segera memulihkan perekonomian agar rakyat tidak menjerit. “Kalau tidak dikawal pemerintah maka ekonomi kita akan tergerus habis dan sulit bangkit kembali,” ujar politisi Gerindra ini.

Karena itu, Bambang Haryo mengkrisiti kinerja kementerian terkait agar bekerja dengan serius dan tidak hanya ngurusi kampanye saja. “Tugas menteri bekerja keras, jangan kampanye saja. Sedikit- sedikitlah kampanye,” tegas Bambang Haryo.

Salah satu pedagang jilbab, Nur Farida mengungkapkan, saat ini jumlah pembeli semakin menurun drastis. “Pasar sekarang sepi pak yang beli. Dulu paling sedikit saya dapat Rp 3 juta sehari. Sekarang paling sehari hanya laku 1 atau 2 barang saja” jawab Nur Farida pedagang hijab.@wan