Trending News

18 Aug 2019
Ini langkah Tempo Scan Group tekan angka gizi rendah warga Surabaya
CSR

Ini langkah Tempo Scan Group tekan angka gizi rendah warga Surabaya 

LENSAINDONESIA.COM: Tempo Scan Group hadirkan Program ”Wujudkan Generasi Indonesia Bergizi dan Sehat”, merupakan aktifitas CSR ”Indonesia Tersenyum” melalui pemberian bantuan tambahan nutrisi dan edukasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Program ini menyasar anak-anak berusia 1 tahun keatas dengan kondisi gizi kurang dan masuk dalam golongan keluarga ekonomi lemah/miskin. Penerapan program ini dilakukan selama sekitar 90 hari.

President Director Tempo Scan Group Handojo S. Muljadi mengatakan, Program “Wujudkan Generasi indonesia Bergizi dan Sehat” ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Tempo Scan Group kepada masyarakat Indonesia, dan sudah berjalan sejak tahun 2017.

”Penerapan program selama90 hari tersebut bertujuan untuk mengontrol perkembangan setelah pemberian bantuan itu diterima. Dan dari situ lah kita bisa lihat perkembangan dari pertumbuhan anak-anak tersebut positf, tak berubah atau bahkan minim,” Handojo kepada awak media saat di gelaran kampanye Program “Wujudkan Generasi indonesia Bergizi dan Sehat” di Surabaya, Kamis (21/02/2019).

Sementara itu, Puti Guntur Soekarno yang juga hadir di acara tersebut menyampaikan, langkah Tempo Scan Group kali ini patut didukung, sebab sejalan dan membantu langkah pemerintah menuntaskan permasalahan gizi masyarakat.

“Orang tua sangat berperan penting untuk menyediakan asupan gizi yang dikonsumsi putra-putrinya. Kita wajib memahami dan memberikan produk makanan bergizi untuk anak-anak, rutin melakukan cek kesehatan anak di Posyandu, dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Untuk itu, anak nggak mudah sakit, dan bisa tumbuh dengan optimal pastinya.” imbuh Puti.

Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana juga menambahkan, kendati jumlah kasus kekurangan gizi dan tingkat kemiskinan sudah menurun, jangan hal ini tak boleh diremehkan.

”Peran seluruh lapisan masyarakat termasuk dunia usaha sangat dibutuhkan kedepannya untuk terus menekan jumlah warga dengan gizi minim, sebab dampaknya besar bagi generasi penerus dari kekurangan gizi sejak dini,” tegas Whisnu.

Baca Juga:  Beli Nasi Krawu bisa via online, begini caranya!

Whisnu memaparkan, Jawa Timur berkontribusi atas penurunan angka kekurangan gizi dan tingkat kemiskinan di Indonesia turun hingga 10,98% dibandingkan dengan tahun sebelumnya di angka 11,20% menurut data BPS 2018.

”Wujudkan Generasi Indonesia Bergizi dan Sehat” yang dilakukan Tempo Scan Group mampu menjadi sinergi positif dengan upaya pemerintah daerah guna memperbaiki status gizi anak secara maksimal,” pungkasnya.@Eld-Licom

Foto: President Director Tempo Scan Group Handojo S. Muljadi saat menyalurkan bantuan dari program di Surabaya yang juga dihadiri Wakil Walikota Surabaya Whisnu Sakti Buana berikut Puti Guntur Soekarno, Kamis (21/02/2019).

Related posts