Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Panglima TNI terima kunjungan kehormatan Pangab Australia
HEADLINE

Panglima TNI terima kunjungan kehormatan Pangab Australia 

LENSAINDONESIA.COM: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) Australia General Angus Campbell, AO, DSC di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Kunjungan kehormatan pada Rabu (20/2/2019) itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerja sama antara kedua Angkatan Bersenjata antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Australian Defence Force (ADF).

Kerja sama yang telah dilaksanakan oleh kedua Angkatan Bersenjata antara lain bidang intelejen, operasi dan latihan, pendidikan, logistik serta terjalinnya kesepakatan untuk melaksanakan pertemuan tingkat tinggi (High Level Committee) yang dilaksanakan setiap tahun.

Australia juga telah memberikan bantuan kemanusiaan pada korban gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala yang terjadi pada tahun lalu serta Australia merupakan negara pertama yang memberikan bantuan kepada Indonesia pada saat bencana tsunami di Aceh tahun 2004 dan gempa bumi di Yogyakarta tahun 2006.

Rangkaian kunjungan Pangab Australia tersebut diawali dengan melaksanakan peletakan karangan bunga dan berdoa di Monumen NKRI serta menerima jajar kehormatan.

Berikutnya kegiatan kunjungan Pangab Australia tersebut dilanjutkan dengan melaksanakan courtesy call kepada Panglima TNI dan diakhiri dengan ramah tamah. @licom_09

Autentikasi:
Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono

Baca Juga:  KPK OTT Bupati Indramayu