Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: KPU RI telah resmi melantik sejumlah komisioner KPU Provinsi periode yang baru, yakni 2019-2024. Salah satunya yakni KPU Provinsi Jawa Timur yang telah dilantik di Jakarta pada Rabu (20/02/2019).

Ada sebanyak tujuh komisioner KPU Jatim yang telah dilantik, masing-masing Choirul Anam, Gogot Cahyo Baskoro, Muhammad Arbayanto, Rochani, Insan Qoriawan, Nurul Amalia dan Miftahur Rozaq.

Sementara, usai pelantikan para komisioner KPU Provinsi Jatim menggelar rapat pleno untuk menentukan jabatan ketua dan tugas para komisioner.

Menurut Komisioner KPU Jatim Gogit Cahyo Baskoro rapat pleno telah dilaksanakan pada hari Kamis kemarin dan menyepakati menjabat sebagai Ketua KPU Jatim adalah Choirul Anam.

“Kami sudah melakukan pleno dan disepakati Mas Anam sebagai ketuanya,” ujar komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (21/02/2019).

Rapat pleno menentukan ketua sekaligus menyepakati pembagian divisi dan tugas masing-masing komisioner.

“Rapat plenonya mulai pukul 20.00 WIB hingga 23.30 WIB, agendanya pemilihan ketua, pembagian divisi serta pembagian koordinator wilayah,” katanya.

Ia menambahkan, selain berposisi ketua, Choirul Anam juga tercatat sebagai Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Rumah Tangga.

Kemudian, komisiner lainnya yakni Gogot Cahyo Baskoro tetap menjabat Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat seperti periode sebelumnya. Sementara, Muhammad Arbayanto sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, lalu Rochani sebagai Ketua Divisi Sumber Daya Manusia dan Penelitian Pengembangan.

Yang lain, Ketua Divisi Teknis dijabat Insan Qoriawan, Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik Miftahur Rozaq, serta Ketua Divisi dan Informasi Nurul Amalia.@sarifa