Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Gempa 7,5 Magnitudo guncang perbatasan Ekuador-Peru
Ilustrasi gempa
HEADLINE

Gempa 7,5 Magnitudo guncang perbatasan Ekuador-Peru 

LENSAINDONESIA.COM: Wilayah perbatasan Peru dan Ekuador diguncang gempa bumi berkekuatan 7,5 Magnitudo, Jumat (22/2/2019) pagi, sekitar pukul 05.17 waktu setempat. Hingga berita ini diunggah, belum ada laporan korban jiwa maupun kerusakan akibat gempa bumi ini.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, pusat gempa dilaporkan berada di area yang jarang penduduknya yang berjarak 224 kilometer sebelah timur-tengara Ambato, Ekuador. Atau terletak pada titik 17 kilometer dari kota Montalvo, Ekuador sebelah timur, yang berbatasan dengan Peru. Titik pusat gempa dilaporkan di kedalaman 132 kilometer dari permukaan Bumi.

Pantauan awal Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) awalnya mencatat gempa itu mencapai kekuatan 7,7 Magnitudo. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik dalam pernyataan terpisah menyatakan tidak ada risiko tsunami yang dipicu gempa kuat yang terjadi di daratan ini.

Catatan USGS menyebut, kebanyakan gempa bumi besar di wilayah Amerika Serikat terjadi di kedalaman sekitar 70 kilometer dari permukaan Bumi. @dc/LI-15

Baca Juga:  Upacara HUT Kemerdekaan, Risma sampaikan cara Surabaya siapkan SDM unggul