Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Honda Surabaya Center (HSC) selaku main diler Honda wilayah Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara tahun ini merevisi target penjualannya dengan mematok angka 23.550 unit.

Dibanding tahun lalu memang sedikit menurun, hal ini karena adanya momen politik dan persaingan otomotif semakin menghimpit.

Marketing and After Sales Service Director HSC Wendy Miharja menyampaikan, target yang dipatok kali ini memang nampak menurun sedikit dibanding tahun lalu.

“Di kuartal satu ini, ada momen politik. Selain hal itu, juga marak produk baru muncul sehingga prospektifnya juga terbagi – bagi,” ujarnya saat Launching New Honda Mobilio dan New Honda Civic 1.5L Turbo di Pakuwon Mall Jumat, (22/02/2019).

Ia menambahkan, selama tahun 2018 HSC berhasil menjual 25.330 unit dengan marketshare sebesar 15,4 persen. Dan kontribusi terbesarnya diperoleh dari Honda Brio mencapai sekitar 8.400 unit. Dan disusul Mobilio di sekitar 5.200 unit dan HR-V 4.500 unit.

“Untuk memenuhi target tahun ini, pihaknya akan melakukan beberapa strategi. Diantaranya, maksimalisasi potensi SDM dan penyegaran di beberapa produk demi memacu penjualan. Diantaranya meluncurkan New Mobilio dan New Civic 1.5L Turbo,” papar Wendy.

Sejak awal diluncurkan pada September 2013, Mobilio terjual sebanyak 221.537 unit secara nasional. Lalu di Jatim sendiri mampu terjual sekitar 37 ribu unit.

“Untuk New Mobilio ini kami membidik segmen keluarga muda dan juga golongan milenial yang baru bekerja. tutur Wendy.

Interior dan eksterior pada New Mobilio kali ini didesign khusus untuk kalangan tersebut. Bagian eksterior, unit ini dibekali new project headlamp with LED daytime running light guna visibilitas maksimal bagi penggunanya. Selain itu juga stylish dan sporty yang disisipi spoiler di bagian depan, samping, dan belakang.

“Kami yakin New Mobilio mampu lepas landas di angka 4.919 hingga akhir tahun 2019 ini,” pungkasnya.@Eld-Licom

Foto: Honda New Mobilio, ilust-is