Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Dukungan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh untuk memimpin PSSI mulai bergulir.

Riyadh dinilai layak menggantikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang mengundurkan diri setelah terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Sementra itu, Edy Rahmayadi mundur dan digantikan oleh plt Joko Driyono. Namun, ditengah perjalanan Joko kesandung kasus dugaan mafia bola, yang mengharuskan dia melepas jabatan yang baru dipegang sekitar 1 bulan itu.

“Saya dukung pak Riyadh menjabat ketua umum PSSI. Kalau saya, sudah lewat masanya,” kata Wakil Ketua Umum KONI Jatim, La Nyalla Mattalitti kepada wartawan usai membuka Kongres Asprov PSSI Jatim, di Hotel Fairfeld, Surabaya, Sabtu (23/02/2019).

Bukan sekedar dukungan, La Nyalla bahkan siap menjadi tim sukses Riyadh jika mencalonkan diri menjadi ketua umum dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tahun ini. “Saya siap jadi tim suksesnya,” tegasnya.

Penegasan La Nyalla tersebut, juga disampaikan dalam sambutannya di pembukaan kongres Asprov PSSI Jatim. “Saya yang akan jadi tim suksesnya. Bukan saya. Saya sudah tak tertarik lagi,” ucapnya di depan peserta kongres.

Mantan ketua umum PSSI itu mengaku Riyadh bakal mendapat banyak dukungan dari Asprov dan klub-klub di Indonesia. Sebab, Riyadh sudah membuktikan diri sebagai salah satu tokoh sepakbola yang berprestasi.

“Prestasinya sudah teruji selama memimpin PSSI Jatim. Bahkan, sekarang Riyadh ditunjuk sebagai Komite Ad Hoc Integrity dalam kongres PSSI kemarin,” ujarnya.@fredy