Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jokowi jatuh cinta pada bumi dan rakyat Aceh, begini ceritanya
Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di acara Konvensi Rakyat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu malam (24/02/2019). FOTO: youtube
HEADLINE DEMOKRASI

Jokowi jatuh cinta pada bumi dan rakyat Aceh, begini ceritanya 

LENSAINDONESIA.COM: Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku jatuh cinta pada bumi dan rakyat Aceh. Perasaan itu ia ungkapkan saat berpidato di acara Konvensi Rakyat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu malam (24/02/2019).

Jokowi mengatakan, jatuh cintanya kepada Aceh tersebut karena dirinya memiliki kenangan yang sangat eret dengan bumi ‘Serambi Mekkah” tersebut.

Istri Iriana Jokowi ini mengungkapkan, dirinya mengawali karir di Aceh. Saat itu, kata dia, setelah menamatkan perkuliahan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dirinya mencoba mencari pekerjaan.

Akhirnya, gayung bersambut. Jokowi muda yang baru mendapat gelar insiyur itupun bekerja di Aceh.

“Alhamdullilah, pengalaman kerja pertama saya di Aceh, saya jatuh cinta pada bumi dan rakyat Aceh,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, ia berkerja di Aceh sema tiga tahun, sebelum akhirnya kembali ke Solo untuk berwira usaha. Pengalaman kerja dari tingkat paling bawah itulah, Jokowi bertekad untuk menyejahterakan seluruh tenaga kerja Indonesia dengan kemampuan dan keahlian yang cukup.

“Setelah 3 tahun di Aceh, saya kembali ke Solo dan mulai kembali berwirausaha,” ungkapnya.

Kemudian dari berwira usaha, ia mendapatkan pengalaman yang membuat dirinya tergugah untuk

“Sebagai pengusaha kecil, kecil, saya merasakan betapa sulitnya mengurus perizinan, saya merasakan, merasakan betapa sulitnya mencari modal dan merasakan betapa sulitnya menembus pasar termasuk pasar ekspor, pasar global,” tambah Jokowi.

Ia menegaskan tidak ingin pengusaha-pengusaha kecil di Indonesia mengalami kesulitan-kesulitan seperti yang ia alami dulu.

“Saya ingin pengusaha-pengusaha Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk maju, asalkan kita mau bekerja keras,” tegasnya.

Jokowi juga menyampaikan bahwa istri memiliki peran istri sangat penting dalam meniti karier.

Baca Juga:  FKPPI Jatim tangkal radikalisme dan intoleransi dengan literasi

“Pengalaman saya di Aceh juga menekankan pentingnya peranan isteri dalam meniti karier saya. Saya yakin, saya yakin perempuan-perempuan di Indonesia memiliki peranan yang menentukan bagi keluarga, bagi masyarakat dan bagi bangsa dan negara Indonesia,” kata Jokowi.@LI-13