Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sekitar 40 ribu pendukung Jokowi-Ma’ruf hadiri Konvensi Rakyat di Sentul Bogor
RIBUAN pendukung Jokowi-Ma'ruf memadati lokasi Konvensi Rakyat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/02/2019) sore. FOTO: mediaindonesia
HEADLINE DEMOKRASI

Sekitar 40 ribu pendukung Jokowi-Ma’ruf hadiri Konvensi Rakyat di Sentul Bogor 

LENSAINDONESIA.COM: Puluhan ribu pendukung calon presiden dan calon wakil nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menghadiri Konvensi Rakyat di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/02/2019).

Gelombang massa mulai memadati lokasi sejak Minggu siang tadi.

Dalam Konvensi Rakyat ini, capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato berjudul ‘Optimis Indonesia Maju’.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Ace Hasan Syadzily, menjelaskan sebanyak 40 ribu kader partai politik serta relawan akan hadir mendengarkan pidato Jokowi.

Ace mengatakan Jokowi akan memaparkan kebijakan yang telah dilakukan selama periode kepemimpinannya. Selama ini, kata Ace, masih banyak kebijakan Jokowi yang belum tersampaikan ke masyarakat.

Selain itu, Jokowi juga akan menyampaikan gagasan tentang Indonesia untuk lima tahun ke depan.

“Dengan berpijak pada prestasi dan keberhasilannya membangun Indonesia dalam satu periode, Pak Jokowi akan memaparkan juga gagasan perubahan yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan,” ujar Ace.

Saat ini, kegiatan masih diisi hiburan. Calon wakil presiden Ma’ruf Amin juga dijadwalkan hadir di acara tersebut.

Jokowi rencananya bakal memberikan pidato pada pukul 19.30 WIB. Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily menuturkan pidato Jokowi berisi keberhasilan selama periode pertama dan visi lima tahun ke depan.

Untuk mengisi waktu menunggu pidato Jokowi, panitia penyelenggara telah menyiapkan sebuah panggung dengan mengisi sejumlah hiburan para simpatisan yang telah datang.

Para simpatisan itu dihibur sejumlah lagu-lagu mulai dari dangdut hingga lagu yang melekat dengan paslon petahana tersebut seperti ‘Jokowi Lagi’. Tak hanya musik, ada sejumlah relawan yang memberikan orasi singkat tentang mengapa memilih Jokowi lagi.

Di panggung itu pula, tersedia satu layar besar yang nantinya akan digunakan untuk nonton bareng (nobar) bagi para simpatisan yang tidak bisa masuk ke area SICC untuk mendengar lebih dekat pidato Jokowi.

Baca Juga:  Pelatihan bikin martabak manis ala chef Eko, bikin ibu-ibu ketagihan

Sebelumnya, Wakil Ketua Pelaksana acara, Bahlil Lahadalia mengatakan, dalam acara Konvensi Rakyat ini, Jokowi akan menyampaikan pikiran dan gagasannya dalam membangun Indonesia ke depan dengan semangat optimisme.

“Terkait dengan kegiatan Konvensi Rakyat, Pak Jokowi akan menyampaikan semacam gagasan besar yang membangun optimisme dalam rangka Indonesia yang lebih maju untuk ke depan,” katanya saat jumpa pers di Posko Cemara, Jakarta, Jumat (22/02/2019).@LI-13/in