Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
HEADLINE

Ini video keren Polres Gowa untuk perangi propaganda Firehouse of Falsehood 

LENSAINDONESIA.COM: Polres Gowa mewujudkan ide kreatifnya dalam sebuah video untuk mengedukasi sekaligus mengajak masyarakat berani melawan Propaganda Firehouse of Falsehood (propaganda kebohongan dan dusta). Apalagi kasus kebohongan alias hoax makin marak terjadi jelang Pemilu, Pilpres dan Pileg.

Wujud ide kreatif berupa edukasi kepada masyarakat itu dikemas melalui sebuah lagu dalam video kreatif yang liriknya diciptakan langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, bersama personel Humas Polres Gowa. Musiknya diambil dari aransemen lagu ‘Sayur Kol’.

Lirik dan video klip lagu edukasi anti hoax ini mengusung tema yang terinspirasi langsung dari kasus kebohongan Ratna Sarumpaet yang bertindak secara sadar untuk mendiskreditkan pemerintah.

AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pembuatan video ini juga sebagai ungkapan syukur bahwa Polri denga cepat mampu mengungkap kejahatan Ratna Sarumpaet, sehingga menghentikan laju Propaganda Firehouse of Falsehood.

“Lagu dan video klip ini sengaja kami buat dengan mengambil kejadian nyata dari kasus hoax Ratna Sarumpaet yang ngaku dibogem, tapi faktanya akibat operasi plastik. Harapannya, dapat mengedukasi masyarakat maupun netizen di media sosial untuk berani melawan Propaganda Firehouse of Falsehood,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini kepada Lensa Indonesia, Senin (25/2/2019).

Menariknya lagi, lagu ini dinyanyikan spesial Kapolres Gowa bersama para pejabat utama. Bahkan dalam pembuatan videonya, seluruh personel dan Bhayangkari Polres Gowa ikut dilibatkan untuk melakukan gerakan kolosal pada bagian Refrain.

“Semoga melalui lagu dan video kreatif ‘Tante Ratna Si Ratu Hoax’ ini bisa mengedukasi masyarakat untuk berani melawan Propaganda Firehouse of Falsehood. Masyarakat juga diharapkan berani menyampaikan kebenaran sesuai fakta dan data yang pasti,” pungkas AKBP Shinto Silitonga, saat melakukan finishing video bersama tim kreatif. @LI-15

Baca Juga:  Dua tersangka penyelundupan 4,7 kg sabu di Surabaya terancam hukuman mati

Ini videonya: