Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
‘Pendukung kedua pasangan calon Presiden jangan saling menghina’
JABODETABEK

‘Pendukung kedua pasangan calon Presiden jangan saling menghina’ 

LENSAINDONESIA.COM: Ustad Haikal Hasan, meminta masing-masing pendukung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 untuk menghentikan semangat menghina calon lain. Hal tersebut untuk menciptakan pemilu damai dan sejuk di Indonesia.

“Pemilu presiden ini harus menciptakan kedamaian. Siapa pun pemilih Jokowi atau pun pemilih Prabowo, adalah saudaramu,” ungkap Ustad Haikal Hasan, usai mengisi deklarasi dukungan warga Bekasi kepada pasangan Prabowo-Sandi, di Kirana Sport Center, Kota Bekasi, Minggu (24/2/2019).

Dikatakannya, sejatinya semua adalah bersaudara, karenanya jangan sampai semangat untuk membela calon yang didukungnya, lalu menghina calon lain.

“Semangat membela calon boleh, tapi semangat untuk menghina calon lain itu tidak boleh,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Pilpres 2019 hanya berlangsung satu hari. Untuk itu, Indonesia harus tetap ada, Bhineka Tunggal Ika harus terus dirasakan oleh anak cucu. Melalui Pemilu sejuk dan damai, keamanan dan ketertiban negara harus terus terjaga.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan khusus untuk pendukung Prabowo-Sandi, agar tetap fokus dalam memberi dukungan kepada calonnya, dengan cara mensosialisasikan program tanpa menjelekkan calon lain.

“Pendukung nomor 02 (Prabowo-Sandi) itu mayoritas. Anda itu mayoritas, dan pasti jadi pemenang. Jadi, fokus saja mensosialisasikan program calon 02. Tidak menjelekkan calon lain,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, deklarasi dukungan warga Bekasi kepada 02, Prabowo-Sandi, dipenuhi massa ibu-ibu hingga Gedung Kirana Sport Center tidak bisa menampung pendukung yang hadir hingga banyak yang duduk di luar gedung.

Ustad Haikal Hasan dalam pidatonya menyatakan optimis dengan pembelaan massa ’emak-emak’ yang begitu semangat, cita-cita 2019 ganti presiden akan terwujud.

“Perhatikan pilihan anda, tetap ikuti aturan penyelenggaraan agar tidak terjadi kesalahan. Karena kemenangan sudah nyata, siapa pun yang didukung emak-emak itu pasti menang,” ungkapnya.

Baca Juga:  HUT Jatim ke-74, Khofifah bebaskan pajak motor dan mobil

Sementara Ketua Relawan Prabowo Sandi Selalu di Hati (Prasasti), Dedi Suherman menyatakan antusias massa yang memadati deklarasi dukungan terhadap calon presiden Prabowo Sandi yang digagas oleh para Relawan se Kota Bekasi menjadi barometer kemenangan buat Prabowo Sandi.

“Alhamdulillah sukses kami juga memprediksi acara ini bakal pecah dipenuhi massa pendukung, hampir 1400 massa. Targetnya di Kota Bekasi menang,” pungkasnya.

Selanjutnya hal yang sama dikatakan Ketua DPD Jabar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nur Supriyanto menegaskan Bekasi menjadi barometer kemenangan Prabowo Sandi untuk itu segala cara untuk meraih dukungan akan dilakukan PKS dan relawannya.

“Tentunya dengan cara yang halal dan prosedural, kami yakin 70 persen kemenangan Prabowo Sandi kami raih,” ucapnya optimis.@Sofie