Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tingkatkan pelayanan, Kejari Surabaya siap menuju zona WBBM
Kejari Surabaya deklarasi kesepakatan membangun zona integritas yang disertai penandatanganan kesepakatan menuju zona Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).FOTO: rofik_LICOM
Birokrasi

Tingkatkan pelayanan, Kejari Surabaya siap menuju zona WBBM 

LENSAINDONESIA.COM: Pasca terpilih sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (Kemenpan-RB) tahun lalu, Kejari Surabaya mempersiapkan capaian sebagai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam mewujudkan capaian tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya M Teguh Darmawan bersama seluruh Jaksa Fungsional dan staff melakukan deklarasi kesepakatan membangun zona integritas yang disertai penandatanganan kesepakatan.

Melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Heru Kamarullah, Kajari menyatakan kegiatan deklarasi dengan satu tujuan untuk membangun zone integritas penegakan dan pelayanan kepada Masyarakat.

“Kami telah mendapat predikat wilayah bebas korupsi (WBK) oleh Kemenpan-RB, dan kami sepakat mempertahankan dan mencanangkan masuk pada Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” terang Heru Kamarullah di kantor Kejari Surabaya, Senin (24/02/2019).

Guna memperiapkan menuju zona Integritas WBBM, Heru menambahkan pihaknya akan memberikan pelayanan lebih dan perubahan internal dalam mewujudkan rasa keadialan.

“Untuk mempertahankan WBK dan menuju WBBM ada 6 langkah (komponen) akan kami lakukan yakni management perubahan, perubahan tata laksana perkantoran, penataan managemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan public,” tambahnya.

“Hal-halnya yang sifatnya pelayanan publik kita akan tingkatakan. Demikian juga, proses internal kita juga tingkatkan, seperti slogan didepan salam,sapa,senyun akan kita tambah sapa,senyum,antar,” pungkasnya.

Perlu diketahui jajaran Kejati Jatim, terdapat dua Kejaksaan yang mendapat Predikat WBK dari Kemenpan-RB, yakni Kejari Surabaya dan Kejari Situbondo.@rofik

Baca Juga:  Gelar Gerakan Pemulihan DAS, KLHK dan CCCD tanam 3.000 pohon di Malang