Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Telkomsel melanjutkan program pemberdayaan masyarakat bertajuk “Baktiku Negeriku” yang telah berlangsung dua tahun lalu.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) kini menjangkau Desa Ponggok, Kabupaten Blitar (28 Feb – 1 Maret 2019).

Vice President Business Support Area Jawa Bali Telkomsel Frangky Pandensolang mengatakan, Telkomsel ingin memberikan manfaat lebih untuk lingkungannya.

“Kami harap hubungan erat dengan masyarakat sekitar tak sebatas pada pemanfaatan layanan telekomunikasi, namun dengan membangun kepercayaan dan kepedulian yang kuat untuk pengembangan potensi desa dan masyarakat di wilayah tersebut,” ujar Frangky dalamketerangan resminya, Jumat (01/02/2019).

Ia menambahkan, “Baktiku Negeriku” digelar dengan berbagai aktivitas, seperti kerja sukarela karyawan (employee volunteering program), di mana karyawan Telkomsel terpilih melakukan pelatihan kewirausahaan, content marketing seperti teknik dasar fotografi dan editing, strategi pemasaran modern secara digital dan pelatihan proses e-logistic dalam pemasaran.

Usai pelatihan, diharapkan mampu menjadi “agen perubahan” yang akan memimpin komunitas lokal.
Program ini juga meliputi pelatihan penggunaan aplikasi Baktiku Negeriku, Digital Payment LinkAja dan Peresmian Digital Center.

“Program ini juga memberikan kesempatan untuk karyawan Telkomsel mengasah diri dan meningkatkan kemampuan dan berkontribusi positif kepada masyarakat setempat,” pungkas Frangky.

Hingga kini, program “Baktiku Negeriku” sudah berlangsung 2 fase. Fase pertama berlangsung pada tahun 2017 hingga 2018 di 8 Desa se-Indonesia. Kemudian berlanjut pada fase kedua yang digelar pada tahun 2019 dimulai dari Ciwidey, Purwakarta, Desa Simanindo, Desa Kinali Pasaman Barat, dan hari ini di Desa Ponggok, Blitar.@Rel-Licom

Foto: Vice President Business Support Area Jawa Bali Telkomsel Frangky Pandensolang menjelaskan kepada masyarakat Desa Ponggok terkait pelatihan-pelatihan yang disampaikan pada program “Baktiku Negeriku” yang berpusat di Balai Desa Ponggok pada 28 Februari – 1 Maret 2019. Ist