Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut bangga dengan prestasi Timnas U-22 yang berhasil menjuarai Piala AFF 2019.

Sebagai bentuk apresiasi, Khofifah mengundang dan memberi bonus tambahan bagi para pemain Timnas U-22 asal Jawa Timur.

Mereka adalah Rahmat Irianto (Persebaya), Dimas Drajat (Gresik), Hanif Syahbani (Arema), Satria Tama (Madura United) beserta official, fisioterapi dan dokter pendamping.

Gubernur Khofifah mengaku sangat senang dan bangga atas prestasi anak-anak muda yang tergabung di Timnas. Apalagi dari 11 Timnas AFF U-22, empat di antaranya berasal dari Jawa Timur.

“Mereka ini adalah punggawa bangsa. Seluruh masyarakat Jawa Timur bangga dan senang atas prestasi yang telah diraih ini. Selamat dan sukses untuk para Timnas AFF U-22. Saat menang kemarin, saya sempat upload ke IG (instagram) saya. Kebetulan saya ini pecinta bola. Banyak respon positif warga Jatim untuk kemenangan Timnas. Saya bangga sekali,” ujar Khofifah saat menjamu Pemain Timnas AFF U-22 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat malam (01/03/2019).

Ia meminta kepada warga Jatim agar terus mendukung dan mendoakan Timnas AFF U-22 agar mampu meraih prestasi lainnya. “Doakan mereka sehat, sukses dan bisa membawa garuda terbang setinggi-tingginya,” cetus gubernur wanita pertama di Jatim ini.

Mewakili Timnas AFF U-22 Hanif Syahbani mengaku senang dengan sambutan dari Gubernur Jatim Khofifah. Hanif menyataka tidaklah mudah untuk meraih sebagi juara AFF U-22.

“Terima kasih atas sambutan yang baik ini dari Ibu Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur. Banyak tantangan yang kami hadapi. Tetapi karena sudah rejeki dan karunia dari Allah SWT serta motivasi berjuang untuk berlaga akhirnya kami mampu meraih sebagai juara,” ungkap dia.

Ada yang menarik dalam acara penyambutan ini, para pemain Timnas, oficial dan tim dokter disuguhi Khofifah hanya nasi bungkus. Mereka maka bersama dengan seluruh tamu yang hadir, termasuk Sekdaprov Jatim, Kepala OPD, Ketua KONI Jatim juga awak media.

Tak hanya itu, para pemain Timnas AFF U-22 juga menerima bonus khusus dari Gubernur Khofifah, yakni uang tunai masing-masing sebesar Rp 25 juta.

Sebagai penutup acara, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak menyumbangkan suara emasnya dengan melantunkan lagi berjudul ‘We Are The Champion’ dari Queen.@sarifa