Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono feat Syaharani bakal ramaikan Tanjung Perak Jazz
Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama penggagas Tanjung Perak Jazz Indah Kurnia saat tampil bersama membawakan lagu jazz di Omah Sae Surabaya, Jumat (01/03/2019). FOTO: sarifa-LICOM
LIFETREND

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono feat Syaharani bakal ramaikan Tanjung Perak Jazz 

LENSAINDONESIA.COM: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Heru Tjahjono ternyata memiliki hobi yang tak biasa jika melihat latar belakangnya sebagai seorang birokrat di Pemprov Jatim.

Heru merupakan seorang pecinta dan penikmat musik jazz.

Bahkan sejak muda Heru mempunyai band yang diberi nama Cremona Jazz. Band itu juga mengusung genre musik jazz.

Saat ini Heru bersama Cremona mendapat tawaran mengisi acara konser musik jazz, yakni Tanjung Perak Jazz yang bakal digelar pada 10 Maret 2019 di The Central Mall – Gunawangsa-Tidar Surabaya (Atrium LG dan Ballroom 2 Floor).

Pada acara akbar itu, Heru Tjahjono dan Cremona akan tampil sepanggung dengan penyanyi jazz nasional Syaharani.

“Nanti kita bakal main, feat dengan Syaharani. Banyak lagu yang kita bawakan. Kita bersama Mbak Indah Kurnia dan banyak band musik jazz yang akan tampil,” ujar Heru Tjahjono ditemui LICOM di Omah Sae Surabaya, Jazz, Jumat (01/03/2019).

Cremona Jazz yang terbentuk sejak tahun 2000 silam ini beranggotakan 8 orang dan Sekdaprov sendiri menjadi sang vokalis.

“Mereka ini teman-teman seangkatan. Kami memang senang musik jazz. Anggota kami ini juga terbaik, kami merekrut mulai dari pemain bass terbaik, melody terbaik, keyboard hingga sexophone terbaik. Dan semuanya ini PNS (Pegawai Negeri Sipil),” beber mantan Bupati Tulungagung ini.

Setelah mengisi di Tanjung Perak Jazz, Cremona juga siap mengikuti acara festival jazz lainnya yang ada di Kota Surabaya.

Sementara, Penggagas Tanjung Perak Jazz Indah Kurnia mengatakan,
pagelaran jazz ini sekaligus peringatan Hari Musik Nasional dengan nama Tanjung Perak Jazz.

Untuk membuktikan itu, Surabaya Entertainer Club (SEC) yang merupakan komunitas musisi dan penyanyi se-Surabaya mengordinir ratusan para penyanyi jazz asal Surabaya yang bakal ikut memeriahkan acara nanti.

Baca Juga:  Melompat dari lantai 5, pengedar narkoba di Surabaya tewas terbentur tangga

“Ada 100 musisi dan penyanyi jazz asal Surabaya yang turut meramaikan. Tanjung Perak Jazz sengaja kami pilih karena konon, musik jazz pada awalnya masuk ke Surabaya dibawa oleh musisi Eropa ke Indonesia melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” papar wanita yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP ini.

Diketahui, di Indonesia sendiri sudah banyak pagelaran jazz festival. Seperti Java Jazz Jakarta, Ngayogjazz Jogya, Jazz Ngisoringin Jogya, Loenpia Jazz Semarang, Kampoeng Jawi Jazz, Jombang, Banyuwangi Beach Jazz, Jazz Gunung Bromo, Lien Jazz, Bangkalan Jazz Madura, Ubud Jazz Bali, Ambon Jazz, Balikpapan Jazz, Makassar
Jazz, Maumere Jazz dan lain-lain.

Indah menambahkan Tanjung Perak Jazz untuk pertama kali digelar ini, juga mendapat dukungan penuh dari Republik Jazz Indonesia. Bahkan, musisi jazz Surabaya yang ada di berbagai negara siap hadir karena kecintaannya dengan Kota Pahlawan ini.

Sejumlah musisi Tanjung Perak Jazz di Surabaya yang akan tampil adalah Jethro Chen (cucu dari Bubi Chen), drummer cilik 6th memainkan Jazz Mainstream, dr Mik’n the Blues Project (pimpinan dr. Ario Djatmiko, Sp. B.Onk.), Cremona (pimpinan Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim), Surabaya All Star, C two six, JFC, Yudi Barlean Korek Jazz dan Jazz Centrum.@sarifa