Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Telkom Group, Bank Mandiri dan University Technology of Malaysia pacu kualitas pendidikan di Indonesia
EKONOMI & BISNIS

Telkom Group, Bank Mandiri dan University Technology of Malaysia pacu kualitas pendidikan di Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Telkomsel, Institure Teknologi Telkom Surabaya serta Bank Mandiri menjalin kerja sama untuk mendorong kualitas aspek pendidikan di Indonesia.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh pihak Telkomsel diwakili VP Sales and Merketing Area Jawa Bali Telkomsel Ericson Sibagariang, pihak IT Telkom Surabaya okeh Wakil Rektor IT Telkom Surabaya, Tri Agus Djoko Kuntjoro serta dari Bank Mandiri diwakili oleh Pjs. Area Head Surabaya Basuki Rahmat, Sri Rahayu di Surabaya, Sabtu (02/03/2019).

Ericson mengatakan, Telkomsel merupakan penyedia jasa seluler terbesar di negara ini sangat peduli dan mendukung terhadap perkembangan di dunia Pendidikan.

“Telkomsel sangat peduli dan mendukung optimalisasi aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sebagai komitmen kampus. Bahkan, hampir semua Universitas Negeri dan Swasta di Indonesia di-support oleh Telkom.” jelas Ericson.

Ia menambahkan, Telkomsel melihat dunia kampus sebagai dunia masa depan di Indonesia yang berperan aktif dan memberikan peluang kepada mahasiswa untuk magang namun setingkat di atas magang yang dikenal dengan nama Telkomsel Apprentice Program (TAP).

“Dari TAP ini adik-adik nantinya bisa memperoleh pengalaman di Telkomsel dan berkesempatan menyalurkan ide-ide kreatif dan usulan secara langsung dari lingkup dan disiplin pendidikannya,” tegas Ericson.

ITTelkom Surabaya juga bekerja sama dengan Universiti Teknologi Malaysia yang diwakili Prof Mohd. Sharizal Sunar selaku Director of Institute of Human Centered Engineering membahas pertukaran pelajar.

Tri Agus mengungkapkan, sebelum penandatanganan MoU ini, pihaknya sudah lakukan benchmark dengan University Teknologi of Malaysia dalam rangka menjajakan kerjasama di bidang ICT termasuk rencana dual degree.

“Usai acara itu, kita lanjutkan dengan seminar internasional, ini merupakan langkah awal dari Institut Teknologi Telkom Surabaya untuk mengawali aktivitas, sebab kita baru berdiri di tahun 2018 tepatnya 4 september 2018.” papar Tri Agus.

Baca Juga:  Proyek Ancol tertunda, Crown Group lebih pilih kembangkan properti Australia lagi

ITTelkom Surabaya kini berkolaborasi dengan University Technology of Malaysia di masa mendatang terkait pertukaran pengetahuan.

“Dalam waktu dekat so far kita berpikir di bidang akademik diantaranya dengan bentuk pertukaran pelajar sekaligus research secara bertahap dan kita juga kembangkan green research sekaligus penelitian-penelitian yang sifatnya aplikatif.” tegas Tri Agus.

Adapun kerjasama dengan Bank Mandiri, pihak ITTelkom Surabaya tertuju pada prmbuatan Kartu Mahasiswa yang dibekali fungsi multi transaksi untuk kemahasiswaan atau transaksi lainnya.@Rel-Licom

Foto: (ki-ka) VP Sales and Merketing Area Jawa Bali Telkomsel Ericson Sibagariang bersama Wakil Rektor IT Telkom Surabaya, Tri Agus Djoko Kuntjoro saat penandatanganan MoU di Hotel Shantika Jemursari Surabaya.