LENSAINDONESIA.COM: Sejumlah ulama dan santri di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur menggelar Halaqah Kebangsaan Kepemimpinan Nasional 2019 di Kabupaten Rembang, Jateng, Minggu (03/03/2019).

Dalam kegiatan yang digelar di wilayah perbatasan provinsi Jawa Tengah dengan Jawa Timur ini juga dilakukan deklarasi mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Hadir dalam acara tersebut KH Said Abdurrahim, KH Roghib Mabrur dan Dr KH Abdul Ghofur Maemun. Ikut memberikan sambutan Gus Taj Yasin Maemun Wagub Jateng.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menyambut positif dukungan ulama Jatim dan Jateng ini. Sebab dukungan menepis tudingan upaya kriminalisasi oleh pemerintahan Jokowi terhadap ulama.

Anggota TKN Jokwi-Ma’ruf Arwani Thomafi menyebut dukungan ulama dari dua wilayah ini telah merepresentasikan mayoritas ulama di pulau Jawa. “Kami bersyukur atas dukungan dari ulama Jatim dan Jateng. Dukungan ini telah merepresentasikan separuh lebih ulama di Jawa,” kata Arwani dalam keterangan pers yang diterima lensaindonesia,com, Minggu (03/03/2019).

Wakil Ketua Umum DPP PPP ini pun optimistis Jokowi-Ma’ruf bakal menyapu bersih suara khususnya dari dua provinsi Jatim dan Jateng umumnya seluruh pulau Jawa pada Pilpres 2019. “Kami makin optimistis bakal menyapu bersih Jatim dan Jateng dan umumnya seluruh pulau Jawa,” tambahnya.

Lebih lanjut Arwani menyebutukan dukungan ulama se Jatim dan Jateng sekaligus menepis tudingan dan fitnah berupa mengkriminalkan ulama oleh pemerintahan Presiden Jokowi.
“Dukungan dari kiai Jatim dan Jateng menepis fitnah dan tudingan soal kriminalisasi ulama oleh Pak Jokowi. Bagaimana logikanya, beliau didukung oleh banyak ulama, tapi dituduh mengkriminalkan ulama,” pungkas Ketua Fraksi PPP MPR RI ini.@LI-13