Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Aliansi Serikat Pekerja-Serikat Buruh (SP-SB) Jawa Timur telah bulat dan sepakat untuk memenangkan Caleg DPR-RI dari PKB Fandi Utomo dalam Pemilu Legislatig (Pileg) 2019.

Akhmad Soim, Ketua forum aliansi SP-SB Jatim (Serikat Pekerja Serikat Buruh) memutuskan mendukung dan bergerak untuk menjadikan Fandi Utomo anggota DPR RI.

“Kami sepakat untuk memilih Fandi Utomo karena rekam jejaknya yang sangat nyata selama menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR RI,” tambah pria yang juga Ketua Korwil KSBSI Jatim (Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia).

Soim menuturkan, para buruh di Surabaya-Sidoarjo gencar bergerak mensosialisasikan Fandi Utomo caleg DPR RI dari PKB nomer urut 3.

“Kita akan mensosialisasikan ke seluruh anggota aliansi, sekaligus mengintruksikan untuk seluruh anggota mendukung Fandi Utomo. Minimal sosialisasi ke keluarganya, lalu ke tetangga kiri-kanannya, kemudian dikembangkan ke komunitas-komunitas mereka,” ungkapnya.

Soim menegaskan terdapat ratusan ribu anggota aliansi yang sudah terverifikasi dari KSBSI, FSP PPMI, FSP FARKES, FSP KAHUTINDO, FSP PAR Ref, FSP RTMM SPSI, GPB, Mataraman dan ini akan solid bergerak menjadikan Fandi Utomo anggota DPR RI.

“Buruh memutuskan mendukung Fandi utomo karena sosoknya yang sangat mengapresiasi para buruh dan snagat dekat dengan para buruh, diharapkan setelah jadi nanti, Fandi utomo bisa memperjuangkan kesejahteraan buruh dan keluarganya,” ungkapnya.@wan