Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
15 wilayah di Jatim dilanda banjir, Gubernur Khofifah koordinasi dengan kepala daerah
Khofifah saat meninjau lokasi banjir di Kabupaten Madiun. FOTO: meredeka
HEADLINE JATIM RAYA

15 wilayah di Jatim dilanda banjir, Gubernur Khofifah koordinasi dengan kepala daerah 

LENSAINDONESIA.COM: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung berkoordinasi dengan sejumlah bupati/wali kota terkait musibah banjir yang melanda 15 wilayah di Jatim.

15 wilayah yang dilanda banjir diantaranya Kabupaten Madiun, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Sidoarjo, Kabupaten Kediri, Bojonegoro, Tuban, Kabupaten Probolinggo, Gresik, Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Lamongan dan Kabupaten Blitar.

“Bentar lagi saya ke Ngawi ya, maka Pemprov akan segera melakukan rapat koordinasi dengan bupati atau walikota yang memiliki titik-titik terhadap kerawanan bencana banjir bisa dimitigasi. Maka kita melakukan langkah langkah, antisipasi ke depannya,” kata Khofifah saat berkunjung ke posko bencana di Kecamatan Balerejo, Kamis (07/03/2019).

Menurut Khofifah, 15 wilayah tersebut, banjir terparah terjadi di Kabupaten Madiun. “Untuk jumlah semua laporan di Jatim ada 15 wilayah yang kena musibah banjir, paling parah di Kabupaten Madiun,” sebutnya.

Selain berkoordinasi dengan kepala daerah, Khofifah juga mengajak pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo untuk melakukan peninjauan kemungkinan adanya beberapa penyebab banjir. Khofifah meminta BBWS untuk melakukan penyisiran ke sejumlah tanggul yang kemungkinan jebol.

Khofifah melanjutkan, pihaknya juga akan menghadiri acara Musrenbangnas yang digelar 15 Mei 2019 di Jakarta. Dalam rapat nanti, pihaknya akan menjabarkan beberapa infrastruktur yang rusak akibat bencana dan harus diperbaiki oleh pemerintah pusat.@LI-13

CAPTION: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau lokasi banjir di Kabupaten Madiun. FOTO: meredeka

Baca Juga:  BNPT: Mahasiwa PKN STAN harus punya nasionalisme tinggi hadapi serangan ideologi lain