Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Setelah disegel petugas gabungan dari Disparta dan Satpol PP Surabaya karena terbukti digunakan untuk judi, Broadway Bar & Karaoke yang merupakan salah satu cabang Rasa Sayang Grup di Jl Mayjen Sungkono 180, kembali beroperasional walaupun tak punya ijin. Namun untuk menghindari pantauan petugas, tempat hiburan ini sengaja mengganti nama menjadi Red Blue Bar & Karaoke.

Pantauan Lensa Indonesia di lokasi yang terdiri dari 4 lantai ini, sudah ada sekitar 9 room karaoke yang beroperasional tanpa ijin. Selain menjual bir, Red Blue Bar & Karaoke juga diduga menyediakan miras impor seperti Red Label, Black Label, Smirnoff vodka dan lain-lain. Semua minuman itu juga dijual tanpa ijin alias ilegal.

General Manager Rasa Sayang Grup, Arie Gautama saat dikonfirmasi Lensa Indonesia, Jumat (8/3/2019), tak membantah hal ini. Menurutnya, Red Blue memang telah beroperasional namun sifatnya hanya trial (uji coba). “Saya sendiri kurang paham terkait pembukaaan segel dari Satpol PP. Tapi yang jelas kami sudah buka namun hanya trial ya Mas,” jelasnya.

Arie Gautama menambahkan, karena sifatnya hanya trial, pihaknya hanya menjual minuman beralkohol jenis bir dan membantah dugaan dijualnya miras impor seperti Red Label dan Black Label. “Nggak lah, gak ada jual miras impor. Karena hanya trial, maka yang dijual cuma sekelas bir,” kelitnya.

Kasatpol PP Irvan Widyanto saat dikonfirmasi terkait beroperasionalnya Broadway Bar & Karaoke yang ganti nama jadi Red Blue, mengaku terkejut. Hal itu karena pihaknya belum mendapat laporan terkait pembukaan segel di lokasi tempat hiburan milik Heri Kuncoro tersebut. “Baik mas, terima kasih informasinya. Nanti saya cek ke Disparta terkait masalah ini. Bila memang tak ada ijinnya maka akan kami tutup,” tegasnya.

Perlu diketahui, Broadway Pub di Jl Mayjend Sungkono, disegel petugas Satpol PP Surabaya, Selasa (30/10/2018) malam WIB lalu, atas bantuan surat permohonan bantuan penertiban (Bantib) dari Disparta.

Broadway saat disegel beberapa bulan lalu

Penyegelan itu terkait aktivitas judi yang dibongkar petugas Sat Reskrim Polrestabes Surabaya pada pertengahan Oktober 2018. Saat itu Bos Rasa Sayang Grup, SAM dan oknum DPRD Bangkalan dari Hanura, FR, ditangkap dan jadi tersangka.

Sebelumnya, cabang Rasa Sayang Grup itu juga dianggap sengaja tidak mematuhi aturan, termasuk tak melakukan pemutakhiran perizinan semenjak berganti nama dari Kafe dangdut Veranza menjadi Broadway Bar & Karaoke. @LI-15