Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
TKD Jatim: Jangan golput! Masyarakat harus tahu siapa saja dan organisasi apa di balik capres
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jawa Timur, Machfud Arifin. FOTO: Sarifa-LICOM
HEADLINE DEMOKRASI

TKD Jatim: Jangan golput! Masyarakat harus tahu siapa saja dan organisasi apa di balik capres 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Jawa Timur, Machfud Arifin menegaskan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 bukan hanya pertarungan antara calon presiden Jokowi Widodo dan Prabowo Subianto semata. Namun yang lebih penting dari itu, adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Karena itu, kata mantan Kapolda Jatim ini, masyarakat harus tahu siapa saja dan organisasi apa saja yang ada di balik calon presiden, baik Jokowi maupun Prabowo Subianto.

“Pilpres ini bukan hanya pertarungan semata Jokowi-Prabowo. Lihat itu ada banyak organisasi garis keras, seperti HTI (Hizbut Tahrir Indonesia, red), LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia, red) semua berlindung di belakang Pak Prabowo,” ujar Machfud ditemui di Kantor TKD Jatim, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jumat (08/03/2019).

Machfud Arifin mengaku khawatir jika Prabowo menang maka organisasi agama khususnya Islam yang ada di baliknya akan menguasai negara Indonesia dengan memberlakukan ajaran Islam garis keras.

“Bahaya, masyarakat Indonesia akan diberlakukan paham seperti itu. Kan tidak bisa, Indonesia ini negara yang menganut banyak agama tapi masyarakatnya bisa hidup berdampingan. Bahaya sekali. Maka, ayo semua menangkan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin,” serunya.

Tak lupa, Machfud juga terus mengimbau agar masyarakat Jatim betul-betul menggunakan suaranya di Pilpres pada 17 April mendatang. Sehingga tidak ada yang golput.

“Jangan Golput. Satu suara sangat berarti. Ini waktunya sudah mepet, dan pastikan kita punya hak suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara, red) di dekat tempat tinggal kita. Untuk yang pindah pilih segera mengurus form A5. Memang agak ribet, tapi ya tetap harus diurus agar kita bisa ikut memilih. Intinya jangan Golput,” tukas Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Baca Juga:  Pemprov Jatim buka lowongan 1.817 formasi CPNS, Gubernur Khofifah persilahkan masyarakat mendaftar

TKD Jatim untuk Jokowi-Ma’ruf Amin menarget kemenangan untuk wilayahnya di Pilpres nanti hingga 70 persen suara. Jika pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 menang, menurutnya, akan bisa terwujud Indonesia maju dan sejahtera.@sarifa