Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Pertahankan Sabuk 3 Kali, Gunawan raih Sabuk Abadi One Pride Pro Never Quit Fight Night 27
foto: istimewa
Ragam Sport

Pertahankan Sabuk 3 Kali, Gunawan raih Sabuk Abadi One Pride Pro Never Quit Fight Night 27 

LENSAINDONESIA.COM: Gelaran MMA terbesar di tanah air One Pride Pro Never Quit baru saja digelar Sabtu malam (09/03) di Hall Basket, Senayan, Jakarta.

Di laga utama Sang Juara Kelas Straw, Gunawan berlaga melawan Zaenuddin. Tidak butuh waktu lama, pertarungan ini hanya berlangsung satu ronde. Pada awal pertarungan Zaenuddin melepaskan tendangan-tendangan, untuk menjaga jarak dengan Gunawan.

Sementara itu Gunawan berusaha mencari kesempatan untuk bertarung dengan jarak yang lebih dekat. Gunawan justru melakukan striking berkali-kali tepat mengenai Zaenuddin.

Gunawan secara cepat menyergap Zaenuddin dan membantingnya ke kanvas. Namun, tenaga Zaenuddin masih besar, ia kemudian bangun seolah tidak ingin bermain bawah. Zaenuddin kemudian kembali melakukan tendangan, namun usahanya kali ini berhasil di-counter dengan baik oleh Gunawan.

Gunawan langsung melakukan tekanan dan membawa Zaenuddin bermain bawah. Hanya dalam beberapa detik, Gunawan berhasil melakukan kuncian rear naked choked dan kembali mempertahankan sabuk juara kelas straw miliknya juga sekaligus mendapatkan sabuk abadi One Pride PRO Never Quit.

Biasa mengalahkan lawannya dengan terknik striking yang baik, malam tadi Gunawan justru mengalahkan Zaenuddin dengan kuncian rear naked choked. Dari segi ranking dan riwayat pertarungan Gunawan memang jauh di atas Zaenuddin. Juga persiapan yang dilakukan Zaenuddin terlalu cepat.

Seharusnya Gunawan tadi malam berhadapan dengan Edowar, namun Edo batal bertarung karena sakit.

“Saya sangat senang sekali hari ini bisa menang. Saya juga melihat sepertinya Zaenuddin kurang persiapan karena hanya diberi waktu yang dingkat untuk menentukan pilihan, jadi saya tidak mau menyiksa orang lain, makanya saya lebih memilih menang dengan terhormat dengan melakukan kuncian saja. Untuk ke depannya jika diberi kesempatan saya ingin bermain melawan petarung internasional,” kata Gunawan senang.

Baca Juga:  Pemkot Malang kucurkan dana Rp 5 miliar¬†untuk sistem ekonomi kreatif berbasis digital

Hasil pertandingan lain Nizardur Rohman VS Pipit Priyatin (Atomweight Contender Fight). Pemenangnya Pipit Priyatin. TKO Striking pada ronde 1.

Hatoropan Simbolon VS Hendrik Tarigan (Lightweight Ranking Fight). Pemenangnya Hendrik Tarigan dengan hasil keputusan juri.

Handi Prayitno VS Taufik Ramadhan (Bantam weight Ranking Fight). Pemenangnya Handi Prayitno, KO High Kick pada ronde 3.@Rudi