Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Melalui fitur-fitur dan aplikasi yang ada dalam ponsel pintar ini makin mempermudah manusia menjalani hidup ini.

Namun, dengan banyaknya fitur dan aplikasi membuat smartphone menjadi kurang tenaga atau daya baterai berkurang. Oleh karena itu, baterai smartphone perlu di charge agar smartphone berfungsi kembali.

Bagi yang mobile, biasanya pengguna smartphone menggunakan powerbank karena praktis bisa dibawa kemana-mana.

“Penggunaan powerbank sangat membantu pengguna smartphone jika smartphone mereka kehabisan daya di tengah perjalanan atau di tempat yang tidak ada colokan listrik,” ujar Denny, Direktur Delcell kepada Lensaindonesia.com di Senayan, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Menurutnya, powerbank ini harus selalu ada di tas untuk berjaga-jaga jika smartphone lowbat, terutama bagi generasi milenial yang hobi bermain game hingga yang berprofesi sebagai vlogger atau Youtuber.

Sayangnya, masih banyak masyarakat yang salah memilih brand powerbank karena tertipu harga murah dan kapasitasnya yang besar.

“Masih banyak brand powerbank yang tidak jujur dalam hal kapasitas powerbank yang dijualnya. Mereka menuliskan jumlah kapasitas besar diproduknya padahal kapasitas sebenarnya jauh di bawahnya atau malah kurang dari setengahnya sehingga pembeli pun tertipu,” kata Denny.

Ia menyarankan pembeli lebih teliti lagi dalam memilih powerbank dan sebaiknya membeli powerbank yang menyertakan garansi resmi seperti Delcell yang berani menyertakan garansi resmi 2 tahun untuk dua produknya yakni Delcell Link 8600mAh dan NYX 10000mAh.

Denny memaparkan powerbank Delcell Link 8600mAh dibekali kemampuan wireless charging atau pengisian daya nirkabel dengan hanya menempelkan powerbank dengan smartphone.

Memang untuk saat ini hanya smartphone flagship saja yang dibekali fitur wireless charging, karena itu pula Delcell Link 8600mAh juga dilengkapi dua port USB untuk smartphone yang tidak memiliki fitur wireless charging.

Delcell juga menyediakan port USB micro dan Type-C untuk mengisi daya powerbank. Powerbank berkapasitas 8600mAh dengan daya input 5 volt ini sudah didukung proteksi IC.

Selain itu, Link 8600mAh juga memiliki fitur auto detect fast charging sehingga jika smartphone dilengkapi fitur fast charging maka pengisian daya akan berjalan lebih cepat. Link 8600mAh menggunakan cell batere grade A dan sudah bersertifikasi CE dan RoHS sehingga powerbank ini berkualitas tinggi.

Sedangkan produk satunya yakni NYX 10000mAh memiliki bentuk yang lebih kecil dan juga telah dilengkapi fitur auto detect fast charging serta didukung proteksi IC.

“Delcell Link 8600mAh dijual seharga Rp 199.000 sedangkan DelCell NYX 10000mAh dijual seharga Rp 159.000,” tutur Denny.@Rudi