Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Densus 88 Antiteror dan Polres Sibolga telah mengamankan seorang terduga teroris terkait insiden ledakan bom di Jalan Cendrawasih Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Selasa siang (12/03/2019).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal menyampaikan, terduga pelaku adalah Abu Hamzah alias Husein.

“Benar bhw pd hari ini Selasa 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku tindak pidana terorisme atas nama Husain aka Abu Hamzah di Sibolga Sumut,” katanya melalui keterangan pers yang disebarkan melalui WhasApp (WA).

Diungkapkan Iqbal, Abu Hamzah alias Husein ditangkap sekitar pukul 14.50 WIB di sebuah rumah yang terletak di Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Saat terjadi penangkapan itu, terjadi beberapa kali ledakan bom dari rumah terduga pelaku.

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,” kata Iqbal melalui pesan singkat.

Iqbal menjelaskan, di dalam rumah tersebut ada istri dan anak pelaku.

“Saat ini tim Densus 88 dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri,” ujar Iqbal.

Ledakan sebelumnya terdengar dari salah satu rumah warga di Jalan Cendrawasih tepatnya di depan Masjid Al Mukhlisin, Kota Sibolga, Sumut, Selasa sore.

Ratusan personel gabungan TNI/Polri dengan bersenjata lengkap dikerahkan menuju lokasi ledakan.@LI-13

CAPTION: Kondisi di rumah yang diduga ada bom yang meledak di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Siboga, Selasa (12/03/2019). FOTO: Antara