Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Cagar budaya, Kantor Pertamina EP Asset 4 perlu perawatan serius
EKONOMI & BISNIS

Cagar budaya, Kantor Pertamina EP Asset 4 perlu perawatan serius 

LENSAINDONESIA.COM: PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) kerja bareng Direktorat Manajemen Aset dengan Pertamina EP Asset 4 guna merawat Asset milik PT Pertamina (Persero) di Jalan Veteran No 06 – 08, Krembangan Selatan, Kota Surabaya.

Gedung De Societeit Concordia yang dibangun tahun 1843 ini merupakan kategori Cagar Budaya Kota Surabaya sesuai SK Walikota No. 188.45/251/402.104/1996 Nomor Urut 36.

Sebelumnya, di Tahun 1917 – 1918 digunakan untuk Kantor Bataafche Petroleum Maatschappij (BPM) lalu digunakan oleh Pertamina UPDN V.

“Sebelumnya kantor asset 4 berada di Jakarta, namun demi pertimbangan mendekat kepada pemangku kepentingan, untuk itu asset 4 dipindah sementara di Cepu dan per Juni 2018 mulai berangsur masuk Kota Surabaya di Gedung Cagar Budaya Jl Veteran No 06 – 08 Surabaya. Dan untuk perbaikan, hingga 11 Maret 2019 lalu merampungkan renovasi semua area utama di Gedung ini”, papar Nanang Abdul Manaf Presiden Direktur PT Pertamina EP dalam keterangan resminya, Rabu (13/03/2019).

Nanang menambahkan, kantor Asset 4 yang ada di Surabaya memiliki banyak akses ke sejumlah wilayah operasi PT Pertamina EP Asset 4.

“Asset 4 beroperasi di 4 Provinsi mulai dari Field Cepu di Kabupaten Blora Jawa Tengah, Field Sukowati di Kabupaten Bojonegoro dan Field Poleng di Kabupaten Gresik dan Bangkalan Provinsi Jawa Timur, Field Donggi Matindok di Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah dan Field Papua di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat. Untuk itu, kota yang paling representatif dan secara geografis paling tepat untuk mempermudah koordinasi lintas provinsi adalah Surabaya”, tambahnya.

Asset 4 di Kota Surabaya tentunya untuk mendukung target peningkatan produksi migas nasional. Asset 4 memiliki target minyak sebesar 16.900 BOPD dan Gas sebesar 170 MMSCFD.@Rel-Licom

Baca Juga:  Nilai ekspor JAPFA capai Rp 500 miliar lebih di 2019, Mentan: Indonesia pesaing dunia

Foto: Seremonial kerjasama Pertamina EP dan Asset 4 untuk perawatan kantor yang kini jadi cagar budaya. Ist