Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
RSUD Jombang siapkan ruangan khusus bagi caleg stres
Direktur RSUD Jombang, Pudji Umbaran. FOTO: obi-LICOM
HEADLINE JATIM RAYA

RSUD Jombang siapkan ruangan khusus bagi caleg stres 

LENSAINDONESIA.COM: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang menyiapkan ruangan khusus dalam memberikan perawatan terhadap calon anggota legislatif (caleg) yang mengalami stres atau depresi akibat gagal dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) 17 April mendatang.

Ruangan khusus tersebut yakni di Paviliun Mawar dilengkapi dengan fasilitas AC, dua tempat tidur dan kamar mandi.

Direktur RSUD Jombang, Pudji Umbaran membenarkan bahwa pihaknya sebagai rumah sakit rujukan regional Jawa Timur bagian tengah yang mempunyai kewajiban memberikan pelayanan kesehatan kejiwaan baik rawat jalan dan rawat inap dengan pelayanan tersedia oleh spesialis kesehatan kejiwaan dan psikolog klinis.

“Alhamdulillah RSUD Jombang sudah ada spesialis kesehatan kejiwaan dibantu psikolog klinis. RSUD memberikan pelayanan kesehatan jiwa rawat jalan dan rawat inap. Dengan memberikan pelayanan di ruang mawar yang pelayanannya sebatas tindakan terapi obat-obatan dan terapi psikolog. Dan jika pelayanan lebih, kita akan merujuk ke Rumah Sakit Menur,” ungkapnya, Kamis (14/03/2019).

Di Tahun politik, seorang caleg yang gagal dalam kontestasi pemilihan mengalami gangguan jiwa bisa saja terjadi. Dalam hal ini, RSUD telah menyediakan ruangam khusus bagi pasien yang mengalami gangguan jiwa untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan terapi psikologis.

“Memang sangat dimungkinkan seorang caleg dalam kontestasi pemilu 17 april mendatang, yang tidak terpilih bisa terganggu jiwanya. Untuk itu, pihak RSUD Jombang telah menyiapkan sejumlah ruangan khusus bagi caleg yang terganggu jiwanya. Menyiapkan segala seuatu yang dibutuhkan, kalau dibutuhkan rawat inap, kita juga menyiapkan,” ujarnya.@Obi

Baca Juga:  BI optimalisasi transaksi berbasis QR Code untuk rumah ibadah