Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Takut kiamat, warga satu dusun di Ponorogo eksodus ke Malang
Salah satu rumah warga Ponorogo yang dijual untuk pindah ke Malang. FOTO: Jatimnow
HEADLINE JATIM RAYA

Takut kiamat, warga satu dusun di Ponorogo eksodus ke Malang 

LENSAINDONESIA.COM: Sekitar 52 orang warga Dukuh Krajan, Desa Watubonang, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo mendadak pindah ke Kabupaten Malang.

Eksodus puluhan warga ini terjadi karena mereka percaya akan terjadi kiamat lokal.

Sebelum pindah, para warga ini rela menjual harta bendanya sebagai bekal untuk di akhirat. Hasil penjualan aset pribadi tersebut, mereka serahkan kepada satu pondok di Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni membenarkan adanya puluhan warganya yang pindah ke Kabupaten Malang. Ipong pun mengaku heran dengan fenomena tersebut. Ia menyayangkan masih ada warga yang percaya bisikan seseorang.

“Iya benar, ada sekitar 52 orang warga Ponorogo mendadak pindah ke Malang, karena mendapat informasi dari seseorang akan terjadi kiamat di Ponorogo,” kata Ipong Rabu (13/03/2019).

Ipong meminta warga Ponorogo tidak mudah percaya dengan isu yang berkembang tanpa bukti yang jelas alias hoaks.

“Maka itu, kami berusaha memberi pengertian dan pemahaman bersama tokoh agama kepada warga di Watubonang agar tidak ikut terpengaruh,” kata Ipong.

Ipong kemudian berpesan agar segenap warganya untuk lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta. “Terpenting perkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ini kita terus megadakan pembinaan agar pengikutnya tidak meluas,” kata Ipong.@LI-13

CAPTION: Salah satu rumah warga Ponorogo yang dijual untuk pindah ke Malang. FOTO: Jatimnow

Baca Juga:  PKS kritisi Pemerintah masih amburadul salurkan pupuk bersubsidi