Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Caleg DPR-RI Dapil Surabaya-Sidoarjo, Fandi Utomo meminta isu tenaga kerja asing sebaiknya tidak dipolitisir.

Bahkan, politisi PKB ini juga mengibau masyarakat tidak percaya begitu saja karena infomasi tenaga kerja asing tersebut adalah berita bohong.

“Nah kalau sudah begitu, maka sudah jelas ini adalah hoax. Kerjaan setan ini. Hoax itu adalah pekerjaan setan,” tambah mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini.

Lebih lanjut, Fandi Utomo mengajak agar masyarakat industri lebih berhati-hati dalam menyikapi isu Tenaga Kerja Asing. Pihaknya berharap semua pihak berpikir bijak karena banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri.

“Kenapa? Jangan lupa banyak tenaga kerja kita yang juga ada di luar negeri. Di Singapura, Taiwan, Hongkong, Timur Tengah, Malaysia, Eropa, dan bahkan di Amerika Serikat itu banyak tenaga kerja kita. Mereka ada di berbagai sektor pekerjaan. Jika isu ini dibiarkan liar, maka bisa membahayakan tenaga kerja kita di luar negeri juga,” lanjut caleg DPR RI Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) dari PKB ini.@wan