Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Musyafa Noer membantah bahwa Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi ditangkap KPK di Sidoarjo pada pukul 09.00 WIB.

Menurut Musyafa, berita yang terlanjur beredar di media massa tersebut salah. “(Penangkapan) Bukan di Sidoarjo, itu salah beritanya,” katanya saat dihubungi di Surabaya, Jumat (15/03/2019).

Musyafa menyampaikan, bahwa Romi sudah berada di Jawa Timur sejak dua hari lalu untuk menghadiri kegiatan di sejumlah tempat seperti Malang, Blitar dan Kabupaten Kediri. Setelah itu Romi, menginap di Hotel Bumi Surabaya.

“Jadi (Romi) sudah dua hari di Jawa Timur mulai hari Rabu dan Kamis. Perjalanan konsolidasi Rommy, Rabu di Malang raya, Kamis di Blitar dan kabupaten Kediri. Kemudian tadi malam, bermalam di Surabaya di Hotel Bumi Surabaya,” ungkapnya.

Usai melakukan sejumlah kegiatan semalam (Romi) menginap di Hotel Bumi Surabaya,” ungkapnya.

Musyafa menyampaikan, peristiwa penangkapan Romi terjadri sekitar pukul 08.00 WIB. “Peristiwanya (penangkapan KPK) tadi pagi sekitar jam 8 (di hotel Bumi Surabaya),” tambah Musyafa.

Meski begitu, anggota DPRD Jatim ini mengakui bahwa pada saat penangkapan dirinya sedang tidak berada di hotel bersama Romi. “Waktu itu saya belum datang. Karena saya tidur di rumah tidak di hotel,” imbuhnya.

Hingga kini Musyafa mengaku belum bisa menghubungi Romi. Dia mengatakan seluruh handphone Rommy tidak aktif.

“Oh Iya. Sudah benar (Rommy ditangkap) karena saya kontak juga ndak bisa. Karena handphonenya sudah dirampas semua. Off semua sehingga tidak bisa kami hubungi,” pungkasnya.

Sementara itu Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur juga Markus membantah kabar yang beredar yang menyebutkan bahwa Romi ditangkap di kantornya di bilangan Juanda, Sidoarjo.

“Enggak, enggak itu, Mas. Bahwa [kabar] itu salah, kita klarifikasi. Kalau itu tidak ada penangkapan di Kanwil Kemenag Juanda, tidak ada penangkapan siapapun dan apapun,” kata Markus, saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, beredar informasi di sejumlah media massa bahwa Ketum PPP Romahurmuziy alias Romi ditangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo pada Jumat pagi (15/03/2019) pukul 09.00 WIB.

Selain Romi, 4 orang lain juga turut diamankan dalam penangkapan tersebut.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi kepolisian terkait kronologi penangkapan Romi di Surabaya, tersebut. Romi, diketahui kini tengah berada di ruang penyidik Subdit III/Tipidkor Polda Jatim.@LI-13