Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Persatua Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta pada Jumat malam (15/03/2019) sekirat pukul 20.13 WIB.

Romi sebelumnya menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur pasca terjari OTT bersama sejumlah orang di Hotel Bumi Surabaya pada Jumat pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat tiba di gedung KPK, Romi yang mengenakan masker dan topi berjalan dengan menundukkan kepala. Ia tidak megucapkan sepatah katapun saat sejumlah wartawan melontarkan pertanyaan.

KPK sebelumnya menyebut total ada enam orang yang terjaring dalam OTT di Jatim. Unsur yang terjaring OTT itu adalah anggota DPR, swasta, dan pejabat Kementerian Agama di daerah.

KPK menduga ada transaksi suap yang dilakukan orang-orang itu. Suap itu, disebut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, terkait pengisian jabatan di Kemenag (Kementerian Agama) pusat dan daerah.

“Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah,” ucap Febri.

Mereka sudah menjalani pemeriksaan sementara di Mapolda Jatim. Kemudian mereka diterbangkan menuju ke Jakarta melalui Bandara Juanda.

Status hukum Romi dan mereka yang ditangkap masih sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status hukum Romi.@LI-13