Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy akhirnya diterbangkan ke Jakarta usai menjalani pemeriksaan seama beberapa jam oleh penyidik KPK Ruang Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim di Jalan A. Yani Surabaya, Jumat (15/03/2019).

Keberadaan Romi (sapaan akrab Romahurmuziy) sempat mengecoh awak media. Pasalnya, Romy dibawa keluar lewat pintu rahasia melalui Gedung Tipidkor tembus ke gedung utama Ditreskrimsus.

Romy keluar bersama beberapa orang yang diduga kuat turut diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Mereka kemudian masuk ke dalam mobil Hiace warna silver.

Sementara, Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa’ Noer menyatakan ikut prihatin dengan kejadian penangkapan kepada Ketumnya itu. Ia mengaku belum ada keputusan dari DPP terkait kasus ini.

“Kami ikut apa kata DPP. Tapi saat ini belum ada tindakan apapun karena memang kejadiannya baru hari ini,” jelas Musyaffa’ saat dihubungi LICOM.

Namun pihaknya mengimbau agar seluruh kader dan Caleg PPP baik tingkat kabupaten/kota dan provinsi tetap tenang dan tabah. Meskipun ia mengaku khawatir dengan suara partainya di Jatim karena imbas kasus tersebut.

Tak hanya itu, Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini juga mengungkapkan lokasi terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK kepada Ketua Umum Romy.

“Lokasinya (penangkapan) bukan di Kantor Kanwil Kemenag Jatim. Tapi OTT nya di Hotel Bumi Surabaya. Sebab Ketum memang bermalam di sana dalam rangka agenda konsolidasi partai di Jatim,” tukasnya.

Diketahui, Romahurmuziy bersama empat orang lainya ditangkap KPK pagi sekitar pukul 08.00 di Hotel Bumi, Jalan Basuki Rahmat Surabaya, pada Jumat (15/03/2019).

Keberadaan Romy di Jatim sebenarnya untuk melakukan konsolidasi selama dua hari yaitu Rabu sampai Kamis ke wilayah Malang Raya, Blitar dan Kediri. Dan mengakhiri kegiatan di Surabaya dengan bermalam di Surabaya.

KPK sendiri juga telah memberikan informasi soal penangkapan Romy ini, yakni berkaitan dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). Pengisian jabatan itu untuk wilayah pusat dan daerah.

“Pengisian jabatan di Kemenag pusat dan daerah,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung ACLC, Jalan HR Rasuna Said Jakarta Selatan, Jumat (15/03/2019).@sarifa

CAPTION: 
Ketua Umum PPP Romahurmuziy (memakai topi dan masker) saat dibawa ke Jakarta. FOTO: detik