Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Baru 10 hari jabat Kepala Kemenag Jatim, Haris ditangkap KPK bersama Romahurmuziy
Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin (pakai masker) bersama rombongan KPK ketika menunggu keberangkatan pesawat di salah satu cafe di Terminal 1A Bandara Internasional Juanda untuk diberangkatkan ke Jakarta, Jumat sore (15/03/2019). FOTO: istimewa/ssnet
HEADLINE JATIM RAYA

Baru 10 hari jabat Kepala Kemenag Jatim, Haris ditangkap KPK bersama Romahurmuziy 

LENSAINDONESIA.COM: Operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Bumi Surabaya pada Jumat pagi (15/03/2019) sekitar pukul 08.00 WIB menjaring sejumlah orang, termasuk Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi.

Beredar informasi, dalam OTT tersebut KPK menangkap 5 orang termasuk Romi. Dari lima orang tersebut, ada dua pejabat yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemanenterian Agama (Kakanwil Kemenag) Jawa Timur Haris Hasanuddin dan Muh Muafaq Wirahadi Kepala Kemenag Gresik.

Haris Hasanuddin merupakan Kepala Kanwil Kemenag Jatim yang baru ditantik pada 5 Maret 2019 lalu, atau baru 10 hari menjabat.

Haris juga merupakan menantu mantan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Moh Roziqi yang juga menjabat sebagai ketua umum Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) salah satu relawan pasangan nomor urut 01 di Pilpres 2019 dan mantan ketua tim kampanye pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

Dikonfirmasi kebenaran informasi tersebut, Moh Roziqi membenarkan jika kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin adaah menantunya.

“Salah tanya kalau ke saya, saya kan tidak tahu apa-apa. Saya sendiri sampai saat ini komunikasi belum bisa,” kata Roziqi saat dikonfirmasi soal penangkapan Haris Hasanuddin oleh KPK.

Tapi bener menantu Pak Roziqi? “Oh iya kalau itu menantu saya, benar,” ujar Roziqi saat dikonfirmasi, Jumat (15/03/2019).

Disinggung kapan terakhir berkomunikasi dengan Haris, Roziqi menyampaikan bahwa dirinya jarang berkomunikasi dengan menantunya tersebut. “Saya jarang komunikasi, kan sudah punya keluarga sendiri. Dia itu menantu, suami dari putri saya yang nomor dua,” jawabnya singkat.

Seperti diberitakan, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan OTT KPK di Surabaya mengamankan lima orang terdiri dari unsur penyelenggara negara dari anggota DPR RI, unsur swasta dan unsur dari pejabat di lingkungan kementerian agama pusat maupun daerah.

Baca Juga:  Operasi pemisahan bayi kembar siam asal Kendari sukses, Gubernur Khofifah: Terimakasih tim dokter RSUD dr Soetomo

“Dugaan sementara terkait transaksi atau pemberian uang terkait pengisian jabatan di lingkungan kementerian agama, berdasarkan laporan masyarakat,” kata Febri di Jakarta.

Dugaan KPK tersebut sangat beralasan, mengingat Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin baru dilantik pada 5 Maret 2019. Sedangkan Kepala Kemenang Gresik Muh Muafaq Wirahadi juga baru dilantik pada 11 Januari lalu.@sarifa

CAPTION: Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin (pakai masker) bersama rombongan KPK ketika menunggu keberangkatan pesawat di salah satu cafe di Terminal 1A Bandara Internasional Juanda untuk diberangkatkan ke Jakarta, Jumat sore (15/03/2019). FOTO: istimewa/ssnet