Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo dijadikan pilot project Kampung Bebas Narkoba oleh Polresta Sidoarjo melalui aktifitas jalan sehat dan senam.

Acara tersebut disisipi sosialisasi kegiatan Kampung Bebas Narkoba bersama para warga di Kelurahan Sekardangan, Sabtu (16/03/2019).

Jalan sehat diiringi musik patrol dan membawa mock up berisi himbauan tentang bahaya narkoba dan ajakan hidup sehat.

Edi Priyanto, Ketua RT.23 RW.07 Kelurahan Sekardangan mengatakan, para warga antusias menyambut ajakan Polresta Sidoarjo untuk mewujudkan Kampung Bebas Narkoba diwilayahnya.

“Warga kami menyadari harus ada upaya dan langkah nyata untuk terlibat dalam pencegahan atas penyalahgunaan narkoba bersama Polresta Sidoarjo yang dijadikan pilot project kampung bebas narkoba di Sidoarjo”, tandas Edi.

Sebelumnya, lanjut Edi, Polresta Sidoarjo melakukan survey langsung kepada masyarakat, dan ternyata semua warga mendukung positif yang selanjutnya Polresta Sidoarjo melakukan proses pendampingan untuk mewujudkan Kampung Bebas Narkoba.

“Diagendakan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, SH, SIK, MSi dan Bupati Sidoarjo H. Saiful Illah bakal hadir menyaksikan deklarasi Kampung Bebas Narkoba di Sidoarjo tentunya,” tegas Edi.

Sejumlah kegiatan positif yang digelar dalam keluarga maupun lingkungan rumah warga RT.23 Sekardangan tersebut diyakini mampu mengeliminir meluasnya peredaran dan pengaruh narkoba.

“Selain edukasi berupa sosialisasi dan penyuluhan melalui beberapa media publikasi, juga dilakukan penggalakan aktivitas fisik dan interaksi sosial dengan beberapa permainan tradisional yang positif,” pungkas Edi.@Rel-Licom

Foto: Para warga Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo mengedukasi bahaya narkoba kepada sekitarnya. Ist