Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin tampil cukup meyakinkan dalam Debat Pilpres Putaran III yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam (17/03/2019).

Penampilan ‘smart’ Kiai Ma’ruf ini menjawab keraguan publik yang sebelumnya beranggapan bahwa cawapes pasangan Capres Joko Widodo inii akan gelagapan menghadapi cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Mengawali debat, Ma’ruf menyampaikan, bahwa pihaknya akan menjamin kesejahteraan masyarakat bidang pendidikan, kebutuhan pokok, dan pencari kerja. Ia menunjukkan tiga kartu andalan yang menyokong kehidupan masyarakat.

“Kami bertekad untuk memperbesar manfaat dan maslahat program yang telah ada sekarang ini karena itu masyarakat akan diberikan tiga kartu, kartu kuliah, kartu sembako murah, dan kartu prakerja. ” kata Ma’ruf sembari menunjukkan kartu.

Ma’ruf menjelaskan kartu kuliah diperuntukkan bagi masyarakat miskin agar bisa mengenyam pendidikan tinggi. Kartu sembako bertujuan memberikan kemudahan dan harga murah pada ibu-ibu. Sedangkan kartu prakerja untuk membantu mereka yang sedang mencari kerja.

Ma’ruf menegaskan pemerintah telah menyediakan semuanya. Masyarakat tinggal memanfaatkan dengan baik.

“Pemerintah telah memberikan tempat kursus gratis. Bangsa kamu juga dibangun dengan akhlak mulia sesuai dengan hadis nabi, saya cuma diutus untuk menyempurnakan budi pekerti,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf yakin bisa melanjutkan program yang belum terselesaikan di periode pertama Jokowi. Ia meminta masyarakat tak khawatir karena negara dipastikan hadir.

“Sekarang negara telah hadir dan terus hadir membantu kalian,” ucap Ma’ruf.

Sementara dalam bidang kesehatan, Ma’ruf Amin berjanji untuk membenahi pelayanan kesehatan. Utamanya, di setiap pusat kesehatan masayarakat.

“Memberikan pusat kesehatan yang dapat dijangkau masyarakat,” kata Ma’ruf.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu memaparkan, bentuk peningkatan pusat kesehatan masyarakat itu dimulai dari layanan rumah sakit yang mudah dijangkau. Kemudian, pendistribusian obat dan tenaga medis yang cukup ke masyarakat.

Sehingga pelayanan ke depan menjadi sempurna,” ungkap Ma’ruf.

Selain itu, Ma’ruf juga menjamin pelayanan kesehatan masyarakat dengan meningkatkan peranan asuransi melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Melakukan upaya asuransi sosial yang besar bahkan mencapai 215 juta peserta asuransi BPJS. Ini merupakan asuransi terbesar di dunia dimana 96,8 juta peserta menjadi penerima biaya iuran dari pemerintah,” pungkas Ma’ruf.@LI-13

CAPTION: 
Penampilan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dalam Debat Pilpres Putaran III yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam (17/03/2019).FOTO: detik