Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Dies Natalis ke-29, Poltekbang Surabaya komitmen sumbangsih pembinaan karakter pemuda di Jatim
Bakti sosial donor darah dalam rangka Dies Natalis ke-29 Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya. FOTO: sarifa-LICOM
EDUKASI

Dies Natalis ke-29, Poltekbang Surabaya komitmen sumbangsih pembinaan karakter pemuda di Jatim 

LENSAINDONESIA.COM: Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya tahun 2019 ini menginjak angka ke-29 sejak mulai awal berdiri dan beroperasional menjadi lembaga pendidikan tinggi di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Untuk memperingati hari jadi Poltekbang, sejumlah rangkaian acara digelar. Seperti saat ini, 16-17 Maret 2019 berlangsung kegiatan Youth Campus, Basketball Tournament, Aviation Music Festival, Story Telling, Donor Darah, hingga aneka bazar dilaksanakan di area Kampus Poltekbang Surabaya.

Direktur Poltekbang Surabaya Setiyo berharap keberadaan Poltekbang Surabaya dapat terus memberikan sumbangsih pembinaan karakter bagi para pemuda-pemudi, khususnya di Jawa Timur.

“Semoga Poltekbang Surabaya ini tetap berjaya, dari tahun ke tahun semakin bagus, berprestasi dan tentunya memberikan manfaat pembinaan karakter bagi pemuda-pemudi kita di Jatim,” ujar Setiyo saat Apel Pembukaan Dies Natalis Poltekbang Surabaya ke-29 di Lapangan Dirgantara, Kampus Poltekbang, Jalan Jemur Andayani I No. 73 Surabaya, Sabtu (16/03/2019).

Tak lupa, ia juga memberikan semangat kepada para peserta lomba yang diikuti siswa tingkat SMA/SMK se-Jatim.

“Untuk para peserta lomba selamat bertanding, baik dalam olahraga, kesenian dan story telling. Khusus bagi para peserta, kami juga memperkenalkan perguruan tinggi di lingkungan perhubungan ada empat yang mewakili matra darat, laut dan udara,” paparnya.

Ada empat stan perguruan tinggi yang ikut dalam kegiatan Youth Campus kali ini. Yaitu Akademi Perkeretapian Indonesia (API) Madiun, Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang (BP3) Banyuwangi.

“Perguruan tinggi yang mewakili masing-masing matra ini akan memberikan penjelasan bagaimana menjadi taruna l-taruni di lingkungan peruhubungan bagi calon taruna taruni 2019,” imbuhnya.


Aneka bazar di area Kampus oliteknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya dalam tangka Dies Natalis ke-29. FOTO: sarifa-LICOM

Sementara, pesan untuk para taruna-taruni yang dilibatkan dalam acara Dies Natalis ke-29 ini diharapakn bisa saling bahu-membahu menyukseskan kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini.

Baca Juga:  Waspada penyebaran radikalisme, BUMN diminta jangan lengah kelola SDM

“Bagi para pejabat, dosen dan pengasuh mari kita turut serta ikut menyukseskan agar acara berjalan dengan sebaik-baiknya. Dies Natalis 2019 ini secara resmi saya nyatakan dibuka,” tukas Setiyo.

Usai memimpin apel pembukaan tadi, Direktur Setiyo menyempatkan diri berkeliling mengunjungi stan Youth Campus, stan bazar, ruangan lomba band Aviation Music Festival di Gedung Serbaguna, ruangan lomba Story Telling di Gedung Utama Lantai 3, hingga ruangan Donor Darah yang diikuti ratusan taruna-taruni dan pegawai di Poliklinik Poltekbang Surabaya.

Selain kegiatan di atas, rangkaian acara Dies Natalis 2019 lainnya dilanjutkan pada 21-23 Maret mendatang. Di antaranya Istighosah pada 21 Maret, dilanjutkan Jalan Sehat dan Bakti Sosial (Baksos) pada 22 Maret dan diakhiri pada 23 Maret acara Silaturahmi Orang Tua Taruna Semester serta Malam Puncak Dies Natalis dengan menghadirkan Kotak Band pada 23 Maret 2019.@sarifa

CAPTION: 
Bakti sosial donor darah dalam rangka Dies Natalis ke-29 Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya. FOTO: sarifa-LICOM