Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Cuaca yang tidak bersahabat tak menyurutkan semangat para pendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk datang ikut nonton bareng (Nobar) Debat Pilpres 2019 Putaran III yang disiarkan secara live di televisi.

Seperti di Sidoarjo, puluhan relawan dan pendukung Prabowo-Sandi ikut meramaikan acara Nobar yang digelar Bambang Haryo di Roemah Djoeang Pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Diponegoro No. 143 Sidoarjo.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra itu mengapresiasi banyaknya relawan dan pendukung Prabowo-Sandi yang menyempatkan diri hadir untuk Nobar Debat Cawapres.

“Matur nuwun, terima kasih banyak rawuhnya (datangnya, red). Pak Sandiaga Uno dalam debat kali ini jelas menang. Sama halnya seperti yang debat sebelumnya, Pak Prabowo-Sandi sikapnya mengalah tapi tetap saja menang. Apalagi kalau nggak ngalah, pasti menangnya,” ujar Bambang Haryo pada LICOM di sela acara Nobar Debat Pilpres Putaran III, Minggu (17/03/2019) malam.

Ia juga menilai Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno juga lebih menguasai debat dibanding lawannya Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin.

“Luar biasa, lebih menguasai persoalan bangsa. Soal riset dan teknologi saat ini pemerintah sangat minim memberikan dana riset dan teknologi padahal kita akan menyambut peringkat ke-5 PDB terbesar di dunia tahun 2045. Kalau tidak siap maka kita akan dilibas, tidak bisa survive dan tidak produktif,” papar pria yang juga Caleg DPR RI Dapil Jatim
I (Surabaya-Sidoarjo) ini.


Caleg DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Gerindra Bambang Haryo usai nonton bareng Debat Pilpres Putaran III bersama pendukung capres-cawapres 02 di Roemah Djoeang Pemenangan Prabowo-Sandi di Jalan Diponegoro No. 143 Sidoarjo. FOTO: sarifa-LICOM

Soal kesehatan, ia mengaku setuju dengan pernyataan Cawapres Sandi aset terbesar dari sumber daya manusia. BPJS harusnya tidak boleh kurang.

“Kesehatan masyarakat harusnya bisa tercover sesuai kebutuhannya. Dalam 200 hari Prabowo-Sandi akan menyelesaikan semua persoalan BPJS. Dana BPJS di zaman Pak SBY hanya Rp 3,3 triliun dan itu cukup, tidak minta tambah-tambah. Sekarang di era Jokowi mencapai Rp 16,8 triliun itu masih kurang saja. Ini yang perlu dievaluasi,. intinya kalau kurang kita tambah” tegasnya.

Hal lain, Bambang menyatakan salut dengan program Cawapres Sandi jika terpilih nanti akan mengajak masyarakat rutin olahraga selama 22 menit setiap harinya.

“Ini bisa mencegah sakit sehingga lebih murah ongkos kesehatan masyarakat kita. Debat Ketiga ini sudah jelas yang menang Cawapres Sandiaga Uno,” pungkasnya.

Akhir debat, puluhan relawan 02 tampak sumringah dan puas dengan hasil debat jagoannya Cawapres Sandiaga Uno. Berulang kali para pendukung meneriakkan kalimat dukungan.

“Hidup Prabowo-Sandi. Prabowo-Sandi menang. Bambang Haryo menang,” teriak para pendukung 02.@sarifa

CAPTION: 
Pendukun pasangan capres dan cawapes nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sidoarjo nonton bareng Debat Pilpres Putaran III, Minggu (17/03/2019) malam. FOTO: sarifa-LICOM