Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Loket.com, perusahaan e-commerce berbasis event dan hiburan mencatat hasil penjualan tiketnya mencapai 10 juta mulai tahun 2017 hingga akhir 2018 lalu.

Angka tersebut bisa disebut kenaikan pertumbuhan even mencapai 500 persen. Dan itu pun didominasi oleh segmen even mandiri berupa workshop yang menduduki angka 70 persen di tahun 2018 dalam 5.000 event.

“Penyelenggaraan workshop tentunya ditopang oleh makin banyaknya co working space yang ada di kota-kota, mulai berkapasitas besar hingga terbatas,” ujar VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian saat Loket Roadshow 2019 di Ngalup co working space, Malang, Rabu (20/03/2019).

Di Malang, lanjut Rama, untuk srgmen workahop juga ikut mendominasi 40 persen dari total even.

“Makin maraknya oenyelenggaraan workshop yang digelar di sejumlah co working space di Malang, maka cukup mendongkrak kenaikan 550 persen pertumbuhan even di kota Malang ini,” tandas Rama.

Sementara itu, Marketing Manager Loket.com Jojo Trijoko memaparkan, konsep self-service yang usung platform Loket.com ini makin mengena pada segmen millenial. Bahkan, secara mandiri cukup membantu Event Creator baru mempercepat bisnis eventnya.

“Konsep ini sangat pas untuk kalangan milenial kreatif yang semakin addict terhadap teknologi dan memiliki limitasi waktu untuk mengelola event mereka khususnya saat promosi dan penjualan tiket,” tambah Jojo.

Even Creator oun bisa mempromosikan kepada jutaan calon pembeli tiket lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP), diantaranya GO-TIX milik GOJEK yang kini dikelola oleh LOKET.

“Loket.com juga dilengkapi fitur payment yang terkoneksi dengan partner pembayaran dari bank nasional dan internasional yang termasuk pada sistem e-payment GO-PAY. Dan waktu transaksinya pun relatif cepat, hanya memerlukan waktu kurang dari 1 menit saja,” tutur Jojo.

Loket.com merupakan bagian dari GOJEK, dimana perusahaan teknologi berbasis event tersebut telah diakuisisi GOJEK grup pada tahun 2013 lalu.@Eld-Licom

Foto: (dua ddari kiri) Marketing Manager Loket.com Jojo Trijoko dan VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adria saat Loket Roadshow 2019 di Ngalup co working space, Malang, Rabu (20/03/2019).