Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Jafro Megawanto (putra) dan Sarah Tria Monita (putri) menjadi atlet rerbaik 2018 versi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur di ajang SIWO Award 2019.

Jafro merupakan atlet paralayang sedang Sarah atlet pencak silat. Penobatan sebagai atlet terbaik dilakukan dalam Anugerah Olahraga SIWO PWI Jawa Timur (SIWO Award 2018) di Pendopo Kabupaten Magetan, Jumat (22/03/2019).

Sementara pelatih terbaik Jawa Timur 2018 disematkan kepada Edy Suhartono, pelatih pencak silat.

Mereka bertiga menyisihkan atlet dan pelatih lainnya dalam proses penjaringan yang ketat selama empat bulan oleh SIWO PWI Jatim.

Jafro, Sarah dan Edy Suhartono berkontribusi besar dalam sukses Indonesia di Asian Games dan event besar lainnya sepanjang 2018.

Selain mengukuhkan atlet dan pelatih perbaaik, SIWO Award 2018 di Magetan ini juga memilih insan dan pelaku olahraga yang peduli dan berkontribusi akan pembinaan dan prestasi olahraga di Jatim.

Jafro Megawanto mengaku bersyukur atas apresiasi dirinya menjadi atlet terbaik Jatim oleh SIWO PWI Jatim.

“Saya beryukur atas pengharhaan dan apresiasi dari temen-teman jurnalis. Ini menjadi motovasi saya untuk terus berprestasi di paralayang,” aku Jafro usai menerima penghargaan di Pendapo Kabupaten Magetan.

Sementara Sarah menuturkan, tidak memgangka meraih SIWO Award 2018 ini. Karena banyak atlet-atlet Jatim yang berprestasi bagus.

“Alhamdulillah saya bisa terpilih menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan saya bisa eksis dannprestasi terus di silat,” ucap atlet berhijab ini.

Sarah mengaku, saat ini sedang off dari pencak silat karena sedang hamil 6 bulan.

“Semenyara waktu saya off dari silat, nanti setelah melahirkan dan punya anak akan dilanjutkan lagi berlatih,” kata Sarah.@fredy

Daftar Penerima SIWO Award 2018 PWI Jatim :

Atlet Terbaik
Jafro Megawanto (putra/paralayang)
Sarah Tria Monita (putri/pencak silat)

Pelatih Terbaik
Edy Suhartono (pencak silat)

Tim Terbaik
Surabaya Bhayangkara Samator (voli putra)

Atlet Muda Berbakat
Mario Suryo Aji (balap motor Magetan)

Atlet Paralimpian Berprestasi
Khalimatus Sadiyah (bulutangkis)

Lifetime Achivement
Cabor panahan

Pembina Olahraga Terbaik
Haruna Soemitro (Sepakbola)
Baso Juherman (Muathay)
Haris Tofly (Sepak Bola)

Tokuh Peduli Olahraga
Kapolres Gresik, AKBP Wahyu S Bintoro

Induk Organisasi Berprestasi
Asprov PSSI
Pengprov FPTI Jatim

Kota/Kabupaten Peduli Olahraga
Kabupaten Magetan

CAPTION: 
Diapit pengurus SIWO PWI Jatim, Jafro Megawanto, Sarah Tria Monita, Bupati Magetan Soeprawoto dan Edy Suhartono saat penganugrahan SIWO Award 2019 di Pendopo Kabupaten Magetan, Jumat (22/03/2019). FOTO: fredy-LICOM