Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Bambang Haryo Soekartono menyatakan siap menggantikan posisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Bambang Haryo bakal maju sebagai calon Wali Kota Surabaya tahun 2020.

“Saya siap maju jadi Wali Kota Surabaya. Saya siap mulai dari finansial dan segalanya. Tonggak estafet dari Bu Risma akan saya teruskan,” katanya pada LICOM di Surabaya, Sabtu (24/03/2019).

Wakil rakyat asal Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) ini menjelaskan, niat ‘bertarungnya’ dalam perebutan kursi L1 itu bukan keinginan dirinya sendiri, melainkan berdasar dukungan dari banyak masyarakat Surabaya.

“Keinginan ini berdasar permintaan rakyat Surabaya. Setiap kali reses itu hadir, sebagian besar masyarakat meminta untuk saya jadi Wali Kota Surabaya. Karena itu saya siap demi rakyat Surabaya,” ujarnya.

Ditanya soal restu dari Ketum Partai Getindra, dirinya juga sedang menunggu restu Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya.

Bos PT Dharma Lautan Utama ini juga tak mempermasalahkan jika dirinya yang sekarang menjadi anggota DPR RI harus ‘turun level’ menjadi wali kota.

“Walaupun, terjadi istilahnya dari tingkatan wali kota kan di bawah gubernur, gubernur di bawah menteri, menteri di bawah DPR. Tapi gak ada masalah, saya siap dan menunggu restu dari Pak Prabowo,” cetusnya.

Lebih lanjut, niat majunya dirinya untuk menggantikan posisi Wali Kota Risma didasari banyak faktor, utamanya adalah perbaikan kondisi ekonomi.

“Saya ingin ekonomi Surabaya bangkit kembali, walaupun di bawah kepemimpinan Bu Risma sudah bagus. Tapi saya berusaha lebih menyempurnakan lagi agar masyarakat lebih sejahtera, kondisinya membaik,” pungkasnya.@sarifa

CAPTION: Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Bambang Haryo Soekartono. FOTO: sarifa-LICOM