Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Warga minta Dolly dijadikan “Kampung Jokowi”
Komunitas Arek Blusukan Surabaya (KareB)'S kampanye door to door di kawasan eks lokalisasi Dolly, Minggu (24/03/2019). FOTO: kareb's
HEADLINE DEMOKRASI

Warga minta Dolly dijadikan “Kampung Jokowi” 

LENSAINDONESIA.COM: Kampanye door to door yang dilakukan Komunitas Arek Blusukan Surabaya (KareB)’S di eks lokalisasi Dolly mendapat sambutan positif dari warga. Hal itu ditunjukkan dengan macam-macam permintaan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Mak’ruf Amin untuk menghiasi kampung mereka.

Narno salah satu tokoh warga Kupang Gunung Timur VII minta banner besar dengan tulisan “Dolly Kampung Pendukung Jokowi”.

“Tolong dibuatkan ya. Mau kita pasang di ujung kampung. Jangan hanya stiker dan kaos saja,” pintanya seraya menempeli stiker di dinding dan pintu rumah warga kampungnya, Minggu (24/03/2019).

Antusiasme warga Dolly juga ditunjukkan dengan cara ikut membagi-bagikan APK pada tetangga seraya minta kampungnya bisa memenangkan nomor 01. “Minimal 60% untuk 01,” tegas Harno.

Setelah itu, KareB’S yang terdiri dari gabungan relawan 01 beralih ke Kupang Gunung Jaya untuk bagi kaos dan stiker. Di kawasan ini, Endang Kusumawati tokoh warga malah mentargetkan kemenangan pasangan Jokowi Makruf Amin mutlak.

“Emak-emak sepakat untuk menjaga suara kampung kita, hanya untuk 01. Tepatnya pada 9 RT yang ada Kupang Gunung Jaya dan Pakis Sidokumpul,” papar perempuan yang aktif di bunda Paud, PKK dan sejumlah organisasi wanita di Surabaya itu.

Namun sebelumnya, puluhan relawan dari Gresik, Sidoarjo, Malang, Pasuruan dan Bangil mengungi wisma Barbara yang kini telah beralih fungsi menjadi work shop sepatu dan sandal produk KUB Mampu Jaya.

Ita Siti Nasyi’ah koordiator KareB’S mengatakan, blusukan kali ini merupakan kedua setelah minggu lalu di kampung Pecinan Jagalan Surabaya. “Kita pilih Dolly karena seksi,” kata wanita yang juga penulis buku spesialis biografie itu.

Baca Juga:  Momen Maulid Nabi, taruna Poltekbang ditarget jadi SDM unggul dan berakhlak mulia

Selain blusukan bersama, masing-masing anggota KareB’S blusukan sendiri di kampung-kampung tempat tinggal mereka. “Kita blusukan bersama tiap minggu sampai masa tenang,” tambah inisiator Relawan Jokowi Makruf (RJM) seraya menambahkan KareB’S memiliki relawan di 24 dari 38 kota/kabupaten di Jatim.@LI-13

 

CAPTION: 
Komunitas Arek Blusukan Surabaya (KareB)’S kampanye door to door di kawasan eks lokalisasi Dolly, Minggu (24/03/2019). FOTO: kareb’s