Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Amar Bank terapkan pentaan SDM berbasis startup
EKONOMI & BISNIS

Amar Bank terapkan pentaan SDM berbasis startup 

LENSAINDONESIA.COM: Amar Bank, Bank pelopor Financial Technology (fintech) dengan produknya Tunaiku kini kembangkan sumber daya manusia (SDM) dengan mengarah pada lingkungan kerja inspiratif atau mirip startup sesuai moto Amar Bank, “Learn More, Earn More, Have Fun!”

Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian menyampaikan, budaya kerja di Amar Bank merupakan gabungan budaya kerja perusahaan rintisan (startup) dan budaya kerja perusahaan atau organisasi besar, kendati mengacu pada startup.

“Sebut saja budaya kerja di Amar Bank ini budaya kerja startup. Sebab umumnya sebuah perusahaan besar lebih fokus pada kesenjangan (gap) kinerja dan memiliki standar yang harus dipertahankan. Untuk kami, yang menjadi fokus terletak pada kesenjangan (gap) peluang,” ungkap Vishal dalam keterangan resminya, Senin (25/03/2019).

Ia menambahkan, Indonesia merupakan negara berpopulasi penduduk terbesar keempat di dunia, dari catatan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), ada 63 juta milenial (usia 20 hingga 35 tahun) merupakan usia produktif.

Sementara itu, Ratna Julia, Human Resource atau Head of People Function Amar Bank menyatakan, generasi milenial kini mendominasi SDM di Amar Bank. Untuk itu, pihaknya berkomitmen terus mengembangkan potensi seluruh karyawan dengan harapan berkontribusi positif pada perkembangan karir juga perusahaan.

“Kami yakin melalui budaya dan lingkungan kerja efektif dan dinamis serta sesuai nilai-nilai yang kami terapkan; Speed, Dream Big, Customer Focus, Experimentation, Growth and Fun, akan tumbuh semangat untuk terus berkembang dan maju bersama perusahaan,” tandasnya.

Head of Retail Credit Amar Bank Abraham Lumban Batu juga menurutkan, sebagai bagian dari generasi milenial, ia melihat persaingan antar perusahaan kini semakin ketat. Untuk bisa bersaing, seluruh karyawan di Amar Bank diberikan berbagai tantangan dan kesempatan untuk mengembangkan potensinya.

Baca Juga:  Surabaya Fashion Week 2019 optimis transaksi naik hingga 80 persen

“Setiap pekan, kami selalu menggelar Friday Session dengan berbagai aktifitas seperti, skill sharing,book club, kevin’s game, birthday challenge,dan skit atau drama singkat terkait nilai-nilai pada Amar Bank.Dengan sejumlah aktifitas tersebut, kami dipacu untuk bisa menantang diri kami sendiri,”pungkasnya.@Rel-Licom

Foto: Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian di tengah kondisi lingkungan kerja kantornya ala startup. ist