Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Tak sekedar fungsi power bank, Smartfren Super Modem Wi-fi S1 usung teknologi Cat7 pertama di Indonesia
Super Modem Wi-fi S1 besutan Smartfren, operator pertama usung teknologi Cat7  di Indonesia. Foto-ist
Gadget

Tak sekedar fungsi power bank, Smartfren Super Modem Wi-fi S1 usung teknologi Cat7 pertama di Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: Untuk memenuhi kebutuhan akses data cepat masyarakat Indonesia, kini PT Smartfren Telecomm Tbk memperkenalkan Super Modem Wi-fi S1 yang merupakan modem Wi-Fi premium membidik segmen pengguna advance karena di dalamnya dibesutkan fitur-fitur advance.

Pada Super Modem Wi-fi S1 ini sudah pasti dibenamkan teknologi 4G long term evolution (LTE) yang mampu menyajikan kecepatan data hingga 300 Mbps. Ada beberapa kategori, yakni LTE Cat ini mulai dari Cat1 hingga Cat16. Untuk Super Modem Wi-fi S1 besutan Smartfren kali ini mengusung teknologi LTE Cat 7. Lantas bagaimana sisi kinerja dan fitur dari Super Modem Wi-fi S1 ini? Ikuti ulasan berikut ini!

Dimensi

Dari tampilan dan ukuran dimensi Wifi S1 ini, nampak hampir sama dengan model pendahulunya, M6 dengan warna hitam glossy dilabur warna silver di sisi pinggirannya. dihiasi print logo 4G LTE serta CAT 7 Technology beserta kode dan password perangkat, yang selama ini rentan terhapus dalam penggunaan dalam kurun waktu yang panjang.

Dari sisi perwajahan utama, nampak logo Smartfren yang diatasnya nampak layar indikator sinyal, baterei, serta fitur lain. Untuk penampang tepi atas, nampak dua tombol dan satu port USB. Untuk tuts paling kanan berfungsi sebagai tombol power sekaligus selector, sedangkan tuts di tengah sebagai penampil fitur pada layar modem.

Fitur

Untuk fitur, bisa disaksikan pada layar modem, yakni message viewer atau penampil SMS yang masuk ke dalam nomer Smartfren beserta informasi pada modem tersebut.
MiFi ini juga mampu berselancar di kanal 2,4 GHz dan 5 GHz lebih kencang.

Untuk penggunaan pun maksimal mampu pairing hingga 32 pengguna. Dan sebagaimana mestinya MiFi besutan Smartfren ini, khususnya Super Modem WiFi S1 juga bisa dijadikan powerbank.

Baca Juga:  Dongkrak prestasi olahraga triathlon, Jasalindo Sport dapat penghargaan dari Gubernur Jatim

Energi

Mayoritas pengguna smartphone akan selalu mengeluh terkait daya tahan baterei sebagai sumber energinya. Menggunakan modem, dipahami mampu menghemat baterei smartphone dibanding langsung menggnakan akses data secara direct dari smartphone.

Untuk itu, Smartfren Super Modem Wi-fi S1 membekali asupan daya sebesar 3250 mAh yang dapat difungsikan pula sebagai Power Bank.

Paketan

Melihat box paket Wifi S1, info awalnya SmartFren sudah membekali kuota data raksasa sebesar 120 GB untuk jaringan 4G+ hingga 1 bulan kedepan. Untuk menunjang sisi hardware dan teknologinya, modem ini diproduksi oleh Haier, brand yang sudah lama mensupport operator SmartFren.

Ada beberapa pilihan paket yang ditawarkan pada Super Modem Wi-fi S1 ini, mulai dari paket bundling 120GB berbanderol Rp. 1,2 juta selama satu bulan, paket 6 bulan dengan kuota 100GB senilai Rp. 1,7 juta dan paket 12 bulan dengan harga Rp. 2, 6 juta dengan kuota 100GB dan bonus.

Kesimpulan

Teorinya, Super Modem WiFi S1 dengan LTE Cat7 akan lebih cepat dua kali lipat mengakses jika dibanding dengan kecepatan Cat4 pada modem Smartfren yang berkecepatan unduh 150.8 Mbps dan unggah 51 Mbps. Sedangkan Smartfren Super Modem WiFi S1 merupakan modem CAT7 pertama di Indonesia ini dapat dipastikan kecepatannya berbeda dengan teknologi Cat4.

Melalui Super Modem WiFi S1, pengguna bisa merasakan konektivitas internet lebih cepat dibandingkan menggunakan modem WiFi yang ada saat ini. Pengguna bisa menikmati streaming video berkualitas full high-definition atau mengakses musik dengan lancar tanpa buffering sampai dengan berselancar pada game tanpa adanya lag.@Eld-Licom

Foto: Super Modem Wi-fi S1 besutan Smartfren, operator pertama usung teknologi Cat7  di Indonesia.