Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Batik Ponorogo rancangan Ulfa Mumtaza siap melenggang di Indonesia Fashion Week 2019
Art & Culture

Batik Ponorogo rancangan Ulfa Mumtaza siap melenggang di Indonesia Fashion Week 2019 

LENSAINDONESIA.COM: Ulfa Mumtaza, salah satu desainer Jawa Timur ini akan mengangkat Batik khas Ponorogo di event fashion tahunan Indonesia Fashion week ( IFW) 2019 pada 28 Maret 2019 di Jakarta nanti.

Karya tersebut diaplikasikan pada rancangan busana muslim cantik bertema “ Dimension”. Tema ini terinspirasi dari pintu dan jendela yang bermakna bahwa pintu dan jendela merupakan sarana menuju sukses serta membuka wawasan dan ilmu.

Ulfa Mumtaza mengatakanmengusung tema tersebut bermaksud mengangkat nama batik dari Jawa Timur. Ulfa juga sangat interes menggunakan batik tulis khas Ponorogo. Sebab batik ini menggunakan motif lawas Truntum , serta corak buket bunga.

“Dimension ini merupakan berbagai bangunan, kotak, segitiga, garis yang saya tuangkan jadi gaun cantik dengan mengangkat batik Jawa Timur. Yang saya pilih ini batik Ponorogo.” tegas Ulfa saat diwawancarai, Rabu (27/03/2019).

Dengan potongan atau cutting A-Line, ia menginginkan siapa saja yang mengenakan nampak ramping dan elegan. Bahkan, untuk menonjolkan sisi elegannya, ia menambahkan permainan detail payet dan swarovski. Untuk warna ,Ulfa memilih warna-warna tanah seperti coklat, krem , dan hitam. Namun ada pula warna hijau daun.

“Saya ingin wanita yang memakainya terlihat anggun dan corak batiknya nampak jelas,” tandasnya.

Untuk padu padan hijab, ia memilih hijab turban agar nampak lebih ringkas serta bisa menonjolkan siluet dan detil gaunnya. Gaun cantik ini sangat pas dipakai wanita segala usia dan dikenakan saat pesta maupun acara formal.

Ia berharap keikutsertaannya dalam IFW 2019 ini, busana rancangannya yang berlabel ” Mumtaza Mode” ini dikenal dan diminati bagi para pecinta fashion.

“Ini pengalaman pertama mengikuti IFW 2019. Saya senang sekaligus takjub bisa ikut andil pada event ini, sebab diberi kesempatan memamerkan karya-karya saya. Saya harap desain saya direspon secara maksimal.” pungkasnya.@Eld-Licom

Baca Juga:  Bendera Indonesia berkibar di Festival Spanduk Dunia di Lyon Prancis

Foto: Batik busana muslim salah satu karya dan rancangan Ulfa Mumtaza yang diperagakan oleh model. Ist