Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Jokowi akan bangun Kereta Api Trans Kalimantan
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan--Medcom.id/Arga Sumantri.
HEADLINE DEMOKRASI

Jokowi akan bangun Kereta Api Trans Kalimantan 

LENSAINDONESIA.COM: calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan merealisasikan pembangunan kereta api Trans Kalimantan.

Hal itu ia sampaikan saat kampanye terbuka di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Jokowi memiliki rencana untuk mewujudkan jalur kereta api tersebut setelah dirinya mendapat informasi kalau ada sejumlah keinginan dari masyarakat Kalimantan yang menginginkan adanya tranportasi masal tersebut.

“Bahwa masyarakat di Kalimantan, Banjarmasin, ingin adanya kereta api trans Kalimantan, bener?” tanya Jokowi.

Selain kereta api Trans Kalimantan, Jokowi mendengar masyarakat juga ingin adanya pembangunan jalan baru di Kalimantan. Terutama, yang menghubungkan antara kawasan Banjarbaru dan Batulicin.

“Secepatnya kita akan lakukan cek lapangan dan segera kalau memang visible akan segera kita kerjakan, insyaallah,” ucap Jokowi disambut riuh.

Selain membahas pembangunan dua infrastruktur itu, Jokowi juga mengajak masyarakat Banjarmasin mensukseskan Pemilu. Salah satu caranya, dengan gencar menangkal berita bohong atau hoax.

Jokowi menekankan, banyak hoax yang dihembuskan selama ini kepadanya. Misalnya, hoaks soal pelajaran agama yang akan dihapus, dan legalisasi perkawinan sejenis.

“Itu bohong, hoax, jangan dipercaya, tidak ada niatan sekecil apapun mengenai itu,” tegas Mantan Wali Kota Solo itu.

Warha memadati kampanye terbuka Jokowi di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Dalam kampanyenya, Jokowi didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan Wakil Ketua TKN Abdul Karding bersama sejumlah petinggi TKN Jokowi-Ma’ruf lainnya.

Hadir pula Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketum PKPI Diaz Hendropriyono. Ada pula putri Presiden ke-4 Republik Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid.@LI-13

CAPTION: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. FOTO: Medcom.id/Arga Sumantri.

Baca Juga:  Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Imron dikabarkan meninggal dunia