LENSAINDONESIA.COM: Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh kader partainya di Jawa Timur terus gencar turun ke masyarakat, door to door menyapa seluruh masyarakat.

AHY Partai Demokrat harus meraih kursi maksimal pada Pemilu Legislatif 2019.

“Kita harus warung to warung untuk mengenalkan Partai Demokrat dan caleg Partai Demokrat. Kita harus all out memenangkan Caleg Partai Demokrat dalam memperebutkan kursi di tingkat kota, kabupaten hingga provinsi di Jatim,” kata AHY di Surabaya, Rabu (27/03/2019).

AHY juga mengaku sudah berkeliling ke sejumlah daerah yang ada di Jatim, khususnya di wilayah Madura. Ketika bertemu dengan masyarakat, dirinya banyak menyampaikan kondisi ekonomi dan kesejahteraan yang saat ini masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah.

Menurutnya, Pulau Jawa khususnya Jawa Timur akan mendapat perhatian serius dari Partai Demokrat. Pasalnya, jumlah penduduk atau pemilih di Jatim terbesar di Indonesia, setelah Jawa Barat. Di sisi lain, dari sejumlah hasil survei, jumlah pemilih yang belum menentukan pilihan masih cukup tinggi, yakni di atas 10 persen.

Jika pemilih yang belum menentukan pilihan ini digarap dengan baik, hingga suaranya beralih ke Partai Demokrat, maka akan berdampak signifikan terhadap perolehan suara partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

“Caleg Partai Demokrat harus menggarap undecided voters (pemilih yang belum menentukan pilihan) ini,” tegas anak sulung SBY itu.

Selain itu, AHY intensif berkomunikasi dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo. Pertemuan dengan mantan Gubernur Jatim itu salah satunya juga membahas tentang strategi pemenangan Partai Demokrat di Jatim.

Saat ini, Pakde Karwo juga telah ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Demokrat SBY sebagai panglima wilayah timur Indonesia untuk memenangkan suara Demokrat di Pemilu 2019.

“Kita akan lebih sinkronisasi lagi untuk lebih mengefektifkan pemenangan,” tandas AHY.@sarifa

 

CAPTION: 
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Surabaya, Rabu (27/03/2019). FOTO: sarifa-LICOM