Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Poltekbang Surabaya salurkan ratusan warga Jatim langsung kerja di Bandara Cepu
Diklat Basic Security Public Area Poltekbang Surabaya. FOTO: sarifa-LICOM
Uncategorized

Poltekbang Surabaya salurkan ratusan warga Jatim langsung kerja di Bandara Cepu 

LENSAINDONESIA.COM: Masih tingginya angka pengangguran di Jawa Timur mendapat perhatian khusus dari Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya. UPT di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini gencar memberikan diklat gratis lewat program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) 2019.

Direktur Poltekbang Surabaya Setiyo menjelaskan kali ini diklat digelar untuk bidang Basic Security Public Area. Diikuti sebanyak 105 peserta dari masyarakat umum Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Menariknya, para peserta yang mengikuti diklat singkat selama dua minggu itu langsung diterima kerja di bandara yang ada di Blora, Kabupaten Cepu, Jawa Tengah.

“Ini masih rangkaian DPM tahun 2019. Alhamdulillah kami (Poltekbang Surabaya) berhasil kerjasama dengan dua perusahaan dan lulusan diklat basic security public area ini langsung diterima kerja di bandara yang ada di Blora, Kabupaten Cepu,” ujar Setiyo ditemui LICOM di Kampus Poltekbang Surabaya, Jalan Jemur Andayani Surabaya, Jumat (29/03/2019).

Diharapkan setelah mengikuti diklat ini peserta dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan di bidang pengamanan publik area. Sehingga peserta lulusan DPM Poltekbang Surabaya bisa lebih kompeten saat memasuki dunia kerja.

“Pelaksanaan ini bentuk pengabdian pemerintah melalui Poltekbang Surabaya kepada masyarakat sebagai bentuk Tri Dharma perguruan tinggi dan bentuk partisipasi Poltekbang Surabaya dalam menddukung program vokasi untuk rakyat melalui Kementerian Perhubungan,” paparnya.

Bagi seluruh peserta yang telah mengikuti DPM 2019 mendapatkan sertifikasi yang bisa dibuat untuk mencari pekerjaan.

“Khusus bagi peserta Basic Security Public Area ini mendapatkan dua sertifikasi kualifikasi, yaitu sertifikat gada pratama dari Dirbinmas Polda Jatim dan sertifikat basic security dari Poltekbang Surabaya,” tutup pria bergelar insinyur itu.

Rangkaian DPM 2019 yang rutin digelar Poltekbang setiap tahun ini bakal kembali dilaksanakan untuk menyasar masyarakat umum, khususnya yang belum mendapat pekerjaan.

Selain Jatim, Poltekbang juga akan memfasilitasi masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengikuti diklat gratis.

Targetnya ada 700 peserta yang dilibatkan dalam diklat selanjutnya. Meliputi tiga bidang diklat, Basic Security Public Area, Teknik Las Listrik Lingkungan Bandar Udara dan Teknik Perawatan AC Gedung Bandar Udara.@sarifa

CAPTION: Diklat Basic Security Public Area Poltekbang Surabaya. FOTO: sarifa-LICOM