Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus optimistis dengan target lolosnya partai berlambang ka’bah di Pemilu 2019.

Plt Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa berharap ada keajaiban yang mampu membangkitkan PPP dari keterpurukan pasca ditangkap dan ditetapkannya Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romy) dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

“Kasus Romy itu, kami sudah memitigasinya dan mudah-mudahan ada isyarat-isyarat langit,” katanya ditemui LICOM usai acara Konsolidasi DPC PPP se-Jatim dan Caleg DPRD Provinsi Jatim di Kantor DPW PPP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya, Jumat (29/03/2019).

Menurut Suharso, apa yang terjadi pada Romy adalah sebuah musibah. Pengaruh di tubuh PPP jelas ada. Namun, masalah itu sudah bisa diatasi dengan baik.

“Sudah saya cek ke lapangan dan sudah saya buktikan, sangat-sangat minor sekali. Karena itu, kasus Romy tidak sampai menggerus suara PPP,” klaim Suharso.

Ia mengakui waktu pelaksanaan pemilihan umum 17 April 2019 sudah sangat dekat tinggal menghitung hari. Namun pihaknya tetap yakin PPP tetap bisa lolos ambang batas Parliamentary Threshould (PT) 4 persen kursi DPR RI agar bisa tetap menjadi peserta pemilihan umum 2024 yang akan datang.

“Semua bekerja dan saya melihat mereka terpacu untuk membuktikan agar partai tidak sampai tidak lolos Parliamentary Threshold. Jadi, itu logika sederhana saja. Ketika saya gerakkan dan lecut kembali semangatnya, mereka berkobar lagi semangatnya,” tegas dia.

Politisi yang juga seorang pengusaha sukses itu mengaku sudah mendatangi beberapa daerah pemilihan (Dapil) di Jatim untuk memberi semangat para kader yang maju menjadi caleg di berbagai tingkatan.

“Mudah-mudahan ke depan akan terealisasi dengan baik. Saya minta mereka bekerjasama, siapa saja mau membantu untuk menjadi bagian dari solusi. Saya yakin suara PPP di Jatim naik dan jumlah kursi DPR RI juga bertambah dari yang semula hanya 4 kursi bisa lebih,” tukasnya.@sarifa

CAPTION: 
Plt Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa Konsolidasi DPC PPP se-Jatim dan Caleg DPRD Provinsi Jatim di Kantor DPW PPP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya, Jumat (29/03/2019). FOTO: sarifa-LICOM