Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Siapa sih orang Indonesia yang nggak kenal dengan SLANK? Band rock legendaris asal Gang Potlot, Jakarta ini sudah eksis sejak tahun 1983 dan tetap berkarya sampai sekarang.

Meski sering bergonta-ganti personel, formasi terakhir SLANK cukup solid dan bertahan sangat lama, yaitu Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bas), Abdee (gitar), dan Ridho (gitar).

SLANK masih sangat produktif menelurkan karya-karya terbaru di usia mereka yang sudah menginjak angka 35 tahun ini.

SLANK konsisten membawakan bermacam tema, tidak melulu soal cinta dan pesta. Mereka juga kerap menghadirkan isu-isu sosial politik dengan lirik yang nakal dan musik yang catchy. SLANK pun dengan mudah menjadi kiblat musik rock tanah air. Berbagai band lahir dan mengambil inspirasi dari mereka. Basis fans mereka, SLANKERS, menjamur di seluruh Indonesia.

SLANK rutin mengadakan konser dan tur. Di setiap konser mereka SLANKERS selalu hadir membawa berbagai atribut khas SLANK. Mereka juga turut larut menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan band legendaris ini. Nah dari sekian judul lagu populer SLANK, ternyata ada beberapa yang nyaris selalu jadi andalan di setiap konser mereka alias selalu ditampilkan. Ini dia contohnya.

1. “Mars Slankers”
Sejak dirilis pada tahun 2004 dalam album Road to Peace, “Mars Slankers” menjadi semacam lagu wajib untuk para SLANKERS. Liriknya penuh gairah dan mendorong semua orang untuk terus berkarya dan bekerja dengan semangat, bukan bermalas-malasan. Prinsip inilah yang ingin ditanamkan SLANK pada audiens mereka.

2. “Virus”
Dengan melodi yang menyayat jiwa dan pengaruh musik blues yang pekat, “Virus” dengan cepat menjadi lagu favorit para SLANKERS di seluruh Indonesia. Saking populernya, lagu ini sampai dibuat ulang dalam versi bahasa Inggris lho.

3. “Terlalu Manis”
Lagu cinta SLANK yang begitu ngena dalam kesederhanaan lirik dan musiknya. Banyak dari kita yang pernah mengalami apa yang diceritakan dalam lagu “Terlalu Manis” ini. Dengan kata lain, lagu ini sangat relatable dengan kita semua yang pasti punya kenangan indah dengan seseorang di masa lalu.

4. “Kamu Harus Cepat Pulang”
Lagu yang asyik dengan lirik yang amat mewakili zamannya. Lagu ini akan membawa penonton bernostalgia dengan masa-masa pacaran di jaman dulu yang penuh aturan. Dari lagu ini kita tahu bahwa suara Kaka yang khas tak pernah berubah, tetap seksi dan kuat.

5. “I Miss You But I Hate You”
Satu lagi, lagu asyik dari SLANK adalah “I Miss You But I Hate You” yang kita semua pasti pernah mendengarnya. Lagu ini menggambarkan kegalauan seseorang yang pacarnya sibuk sendiri dan susah dihubungi. Simpel tapi SLANK mampu mengemasnya dengan sempurna.

Nah buat kamu yang demen dengerin SLANK nih jangan lupa ya SLANK akan meramaikan konser bertajuk “Shopee 31.3 Elektronik & Digital Sale bersama Slank”.

Konser ini akan disiarkan langsung dari Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, tanggal 31 Maret pukul 19.00 WIB di SCTV dan Indosiar.

Selain SLANK, konser keren Shopee ini juga diramaikan dengan penampilan spesial dari artis-artis papan atas kita, diantaranya Via Vallen, Syahrini, Marion Jola, Iwa K, DJ Yasmin, Ariel Tatum, Pamela Safitri Duo Serigala, dan Andi /Rif.

Acara ini akan dipandu oleh duo presenter kondang Jessica Iskandar dan Andhika Pratama.

Seperti biasa, Shopee juga akan memberikan berbagai kejutan menarik, mulai dari Kuis Shopee sampai Goyang Shopee yang lebih seru dari sebelumnya. Banyak promo keren yang ditawarkan Shopee. Kamu hanya perlu membeli produk-produk elektronik pilihan di Shopee.

Tunggu apa lagi deh, tonton aja konsernya, nikmati hadiah dan promonya karena Semua Pasti Ada di Shopee!