Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Prabowo akui prestasi Jokowi dalam perdamaian konflik Rohingya
Penampilan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat Debat Keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/03/2019). FOTO: detik
HEADLINE DEMOKRASI

Prabowo akui prestasi Jokowi dalam perdamaian konflik Rohingya 

LENSAINDONESIA.COM: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakui prestasi pemerintahan Indonesia di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam upaya proses perdamaian konflik di Rakhine State, Myanmar. Namun Prabowo mengatakan hal tersebut sesuatu yang tidak perlu diperdebatkan.

“Saya menegaskan di sini bahwa kalau kita menjadi mediator itu baik-baik saja, kita menjadi nice guy gitu untuk mendamaikan mediator tidak ada masalah, saya juga mengakui ini mungkin prestasi pemerintahan bapak,” kata Prabowo di panggung Debat Keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu, (30/03/2019).

Namun, Prabowo menyampaikan bahwa Indonesia tidak terlalu dihormati oleh negara lain. Hal itu, sambung Prabowo, tidak disadari oleh Jokowi.

“Sya kembali menganggap ada hal yang mungkin bapak tidak merasakan bahwa sebenarnya kita tidak terlalu dihormati di luar Indonesia, kita tidak terlalu dihormati di luar Indonesia. Karena kita tahu Indonesia ini ya selalu utang banyak, mata uang lemah, ya kan, impor makan, negara agraris impor makan, luar biasa. Di mana kita dihormati, maaf pemerintah pasti protokol yang jemput. Kita rakyat biasa, kita tidak dihormati di Asean, kita tidak dihormati oleh komunitas,” ujarnya.

Prabowo kemudian menuturkan pernyataan wartawan asing terkait Indonesia. Indonesia, kata dia, merupakan negara yang mempunyai potensi yang luar biasa.

“Wartawan asing di Jakarta, they always say, Indonesia is a nation of great potential and will always be a nation of great potential. Indonesia negara yang mempunyai potensi besar dan selalu akan punya potensi besar,” ujarnya.

Dia pun berjanji akan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang dihormati oleh negara lain. Upaya tersebut akan dilakukan Prabowo dengan membuat rakyat lebih sejahtera,

“Saya berjuang agar indonesi dihormati agar indonesia kuat, Indonesia berdiri dari atas kaki sendiri, Indonesia mensejahterakan rakyatnya, dihormati karena rakyatnya sejahtera, bukan karena rakyatnya miskin,” ujarnya.@LI-13

Baca Juga:  FKPPI Jatim perkuat kemitraan dengan masyarakat jaga keutuhan NKRI