Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono menanggapi serunya debat calon presiden (Capres) ke empat di Pilpres 2019.

Bambang merasa tergelitik dengan pernyataan Capres nomor urut 01 Joko Widodo saat debat yang mengusung tema ideologi, pertahanan dan keamanan, pemerintahan dan hubungan internasional itu.

Seperti soal Indoktrinasi Pancasila yang disebut Jokowi, bahwa akan menerapkan Pancasila sejak PAUD.

“Dibangunnya Pancasila harus diberikan di dalam pendidikan anak-anak kita sejak PAUD,” kata Jokowi, dalam debat Capres di Hotel Shangri-La Jakarta, Sabtu (30/03/2019) malam.

Melihat jawaban Jokowi, Bambang menyebut Jokowi sangat tidak paham pengertian daripada PAUD.

“Kasian Eyang Jan Ethes (nama cucu Jokowi) nggak ngerti dan nggak paham soal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), karena jika Pancasila diterapkan ditingkat PAUD apa yang terjadi? lha wong PAUD itu pembinaan awal tumbuh kembang ana-anak usia 3 tahun, jelas belum tepat,” cetus Bambang Haryo pada LICOM, Minggu (31/03/2019).

Wakil rakyat asal Dapil I (Surabaya-Sidoarjo) ini menyinggung Jokowi yang kerap membawa Jan Ethes keliling kemana-mana tetapi masalah PAUD, benar-benar tidak paham. “Ini kan aneh,” katanya.

Ia kemudian membandingkan dengan performa Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Bambang Haryo menilai penampilan Prabowo sangat berwibawa dan memiliki pemahaman serta pengetahuan soal materi debat.

“Ini artinya, debat tadi malam Prabowo lebih unggul jauh dibanding Jokowi, bagai bumi dan langit,” tandasnya.@sarifa